4 Tips Mudah Menyimpan Daging Kurban di Kulkas Supaya Awet, Tahan Lama, dan Tanpa Bau hingga Beberapa Bulan

- 10 Juli 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi mengolah daging. Berikut empat tips mudah menyimpan daging kurban Idul Adha 2022 atau 1443 H di dalam kulkas supaya awet, tahan lama, dan tanpa bau hingga beberapa bulan.
Ilustrasi mengolah daging. Berikut empat tips mudah menyimpan daging kurban Idul Adha 2022 atau 1443 H di dalam kulkas supaya awet, tahan lama, dan tanpa bau hingga beberapa bulan. /PEXELS/Lukas

BERITA DIY – Simak informasi empat tips mudah menyimpan daging kurban di kulkas supaya awet, tahan lama, dan tidak berbau sehingga bisa bertahan selama beberapa bulan.

Idul Adha 2022 atau 1443 Hijriah adalah hari raya yang dirayakan oleh umat Islam yang mampu untuk melakukan ibadah kurban.

Dalam momen Idul Adha tersebut, tentunya rumah-rumah kini dipenuhi dengan daging yang berasal dari penyembelihan hewan kurban tersebut.

Seringkali karena banyaknya daging kurban yang diterima membuat seseorang terpaksa harus menyimpan daging sapi atau kambing yang berlebih di dalam kulkas.

Baca Juga: Resep Daging Olahan Idul Adha Pakai Bumbu Rendang ala Chef Devina MasterChef, Dijamin Gurih dan Empuk

Hal tersebut dilakukan supaya daging kurban dapat disimpan dan dimasak beberapa kali sesuai dengan selera dan rasa yang berbeda-beda.

Tetapi, harus diperhatikan juga bahwa menyimpan daging kurban memiliki trik dan tips yang dapat digunakan supaya daging bisa awet, tahan lama, dan tidak bau bahkan setelah beberapa bulan disimpan.

Dikutip oleh BERITA DIY dari Healthline, berikut empat tips yang bisa Anda orang rumah gunakan untuk menyimpan daging kurban di kulkas supaya awet, tahan lama, dan tidak berbau bahkan setelah disimpan beberapa bulan:

1. Jangan Mencuci Daging Kurban

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah