Bacaan Niat Puasa Arafah yang Dilaksanakan Pada Tanggal Berapa untuk Dapat Menghapus Dosa-dosa Masa Lalu

- 4 Juli 2022, 18:00 WIB
Ilustrasi - Bacaan niat puasa Arafah yang dilaksanakan pada tanggal berapa, hingga keutamaannya dapat menghapus dosa-dosa masa lalu.
Ilustrasi - Bacaan niat puasa Arafah yang dilaksanakan pada tanggal berapa, hingga keutamaannya dapat menghapus dosa-dosa masa lalu. /FREEPIK/freepik

BERITA DIY - Berikut informasi bacaan niat puasa Arafah yang dilaksanakan pada tanggal berapa, hingga dapat menghapus dosa-dosa.

Salah satu keutamaan di bulan Dzulhijjah ialah dengan puasa Arafah, lalu kapan dan dilaksanakan tanggal berapa tahun ini.

Selain jatuh pada tanggal berapa simak juga pa hukum dari puasa Arafah bulan Dzulhijjah sebelum Hari Raya Idul Adha 2022.

Puasa Arafah yang dilaksanakan sebelum Idul Adha 2022 ini juga memiliki keutamaan seperti menghapus dosa-dosa di masa lalu.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Qadha Ramadhan di Bulan Dzulhijjah Jelang Idul Adha Lengkap Tulisan Arab dan Latin

Keistimewaan Puasa Arafah dapat menghapus dosa setahun lalu dan setahun yang akan datang. Keutamaan ini dijelaskan oleh Rasulullah SAW dalam sabda Beliau:

صوم يوم عرفة يكفر سنتين ماضية ومستقبلة وصوم يوم عاشوراء يكفر سنة ماضية

Artinya: "Puasa Arafah dapat menghapus dosa dua tahun yang telah lalu dan akan datang, dan puasa Asyura (tanggal 10 Muharram) menghapus dosa setahun yang lalu." (HR Muslim)

Lalu kapan dilaksanakannya puasa Arafah bulan Dzulhijjah sebelum Idul Adha 2022 bulan ini atau tahun 1443 H.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x