Penjelasan Apa Itu Haji Furoda, Ibadah Haji dengan Visa Undangan: Berapa Biaya dan Perbedaan dengan Biasa

- 4 Juli 2022, 15:00 WIB
Ilustrasi - Apa itu Haji Furoda, visa, biaya, dan perbedaan dengan Haji reguler.
Ilustrasi - Apa itu Haji Furoda, visa, biaya, dan perbedaan dengan Haji reguler. /Pexels/Konevi

BERITA DIY - Penjelasan apa itu Haji Furoda lengkap dengan berapa biaya yang dikeluarkan dan juga perbedaan yang didapatkan dengan layanan Haji yang lainnya atau yang biasa.

Berdasarkan dari sejumlah sumber yang dihimpun dalam penyelenggaraan Haji khususnya tahun 2022 ini terdapat sejumlah jamaah Haji asal Indonesia yang dideportasi oleh pemerintah Arab Saudi.

Diketahui bahwa jumlah jamaah Haji yang dideportasi dalam pelaksanaan tahun 2022 ini yaitu berjumlah 46 jamaah yang disebutkan turut dalam Haji Furoda pada tahun ini.

Mengenai penyebab 46 jamaah Haji Furoda yang dideportasi oleh pemerintah Arab Saudi tersebut diketahui karena menggunakan visa haji di luar Indonesia yaitu Malaysia dan Singapura.

Baca Juga: Pengertian Haji Furoda Adalah Apa, Daftar Naik Haji Tanpa Antre Bayar Rp299 Juta? Ini Jadwal Berangkat 2023

Lantas apa sebenarnya Haji Furoda tersebut? berapa biaya yang harus dikeluarkan dan perbedaan yang terdapat antara Haji itu dengan pelaksanaan Haji jenis yang lainnya? Simak penjelasannya.

Diketahui berdasarkan sejumlah sumber bahwa Haji Furoda sendiri merupakan ibadah Haji yang dilakukan di luar dari kuota resmi yang telah dimiliki oleh masing-masing negara.

Sehingga pelaksanaan atau penyelenggaraan Haji Furoda ini tidak berdasarkan pada kuota yang dimiliki oleh suatu negara melainkan penyelenggaraan dilakukan oleh suatu penyedia layanan Haji dan Umroh.

Dalam pelaksanaannya, Haji Furoda tetap menggunakan Visa, namun Visa yang digunakan yaitu Visa Mujamalah atau yang biasa disebut dengan Visa Undangan yang diterima.

Baca Juga: Biaya Haji Furoda 2022 Beserta Hukum Haji Furoda, Ini Initerary Haji Jalur Undangan: Siap Keluarkan Rp270 Juta

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x