Bacaan Niat Puasa Qadha Ramadhan di Bulan Dzulhijjah Jelang Idul Adha Lengkap Tulisan Arab dan Latin

- 4 Juli 2022, 13:05 WIB
bacaan niat puasa qadha Ramadhan di bulan Dzulhijjah jelang Idul Adha tulisan Arab, latin, dan artinya Bahasa Indonesia.
bacaan niat puasa qadha Ramadhan di bulan Dzulhijjah jelang Idul Adha tulisan Arab, latin, dan artinya Bahasa Indonesia. /PIXABAY/@chiplanay/1426 images"

BERITA DIY - Berikut bacaan niat puasa qadha Ramadhan di bulan Dzulhijjah jelang Idul Adha tulisan Arab, latin, dan artinya Bahasa Indonesia.

Salah satu kewajiban umat muslim adalah membayar hutang puasa bulan Ramadhan atau dikenal dengan istilah puasa qadha.

Pada artikel ini akan tersaji bacaan niat puasa qadha Ramadhan di bulan Dzulhijjah lengkap dengan tulisan Arab, latin, dan artinya Bahasa Indonesia.

Adapun pada bulan Dzulhijjah jelang Idul Adha, ada ibadah sunnah puasa Tarwiyah dan Arafah. Namun, yang paling utama tentu membayar hutang puasa atau puasa qadha Ramadhan.

Baca Juga: Keistimewaan Puasa Arafah Bulan Dzulhijjah Jelang Idul Adha, Salah Satunya Hapus Dosa Selama 2 Tahun

 

Sebagai informasi, bulan Dzulhijjah adalah salah satu dari empat bulan istimewa sebab terdapat amalan-amalan sunnah yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW dan salah satunya adalah ibadah puasa.

Puasa Dzulhijjah diutamakan dilaksanakan di 10 hari pertama bulan Dzulhijjah.

Selain puasa sunnah Dzulhijjah, pada hari kedelapan terdapat puasa Tarwiyah, lalu pada hari ke-9 Dzulhijjah ada puasa Hari Arafah.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x