Resep Semur Daging Sapi Enak, Empuk, dan Mudah Dibuat Sebagai Menu Hari Raya Idul Adha 1443 H

- 3 Juli 2022, 18:10 WIB
Ilustrasi resep semur daging sapi enak, empuk, dan mudah dibuat sebagai menu Hari Raya Idul Adha 1443 H.
Ilustrasi resep semur daging sapi enak, empuk, dan mudah dibuat sebagai menu Hari Raya Idul Adha 1443 H. /Tangkap layar YouTube.com/@CR COOK

BERITA DIY - Ada banyak jenis olahan daging yang ada di Indonesia salah satunya semur daging sapi. Dalam artikel ini terdapat resep semur daging sapi yang enak, empuk, dan mudah dibuat sebagai menu Hari Raya Idul Adha 1443 H.

Jika dilihat sekilas semur daging sapi hampir mirip dengan rendang. Namun dua menu masakan ini memiliki perbedaan.

Semur daging sapi lebih berkuah dan bumbunya tidak hitam pekat seperti bumbu rendang. Waktu memasak semur juga terbilang lebih cepat jika dibandingkan dengan memasak rendang.

Semur daging sapi menjadi salah satu menu yang banyak dimasak oleh orang-orang di Hari raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Opor Ayam Sederhana Menggunakan Santan Rasanya Enak dan Gurih untuk Menu Lebaran

Cara memasak semur daging sapi yang empuk bisa menggunakan teknik 5-30-7. Memasak semur dengan teknik ini selain membuat daging empuk juga dapat menghemat gas.

Anda bisa memasak daging pertama sampai warnanya berubah, kemudian buang airnya lalu didihkan airnya baru kemudian masukan daging sapi masak lima menit.

Setelah lima menit matikan kompor lalu panci ditutup rapat selama 30 menit. Setelah 30 menit kemudian masak kembali selama tujuh menit itu akan membuat daging cepat empuk.

Berikut ini resep semur daging sapi enak, empuk, dan mudah dibuat sebagai menu Hari Raya Idul Adha 1443 H:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x