Yang Tanya BPUM 2022 Apakah Ada dan Banpres Kapan Cair, Kemenkop UKM Buka Suara! Ini Info BLT UMKM Terbaru

- 3 Juli 2022, 15:49 WIB
Cara daftar BPUM, cek penerima BPUM BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id, BPUM 2022 apakah ada, dan info BPUM BRI terbaru 2022.
Cara daftar BPUM, cek penerima BPUM BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id, BPUM 2022 apakah ada, dan info BPUM BRI terbaru 2022. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara daftar BPUM, cek penerima BPUM BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id, BPUM 2022 apakah ada, dan info BPUM BRI terbaru 2022.

Yuk ketahui bagi yang tanya BPUM 2022 apakah ada dan Banpres kapan cair, Kemenkop UKM buka suara. Berikut info BLT UMKM terbaru, simak keterangannya di sini.

Selama ini dalam cek daftar penerima Banpres BPUM, pelaku usaha bisa mengakses 2 link yang disediakan BRI yakni eform.bri.co.id dan BNI pada link banpresbpum.id.

Nominal Banpres BPUM yang diterima pelaku usaha di tahun 2020 sendiri mencapai Rp2,4 juta, sedang besaran BLT UMKM yang diterima UMKM di 2021 turun menjadi Rp1,2 juta.

Baca Juga: Tak Perlu Cek Penerima BPUM di eform.bri.co.id - banpresbpum.id Juli 2022, Penerima Tanda Ini Dapat BLT UMKM

Sedangkan jumlah penerima Banpres BPUM di tahun 2020 sendiri mencapai 12 juta pelaku usaha mikro, sama seperti BLT UMKM 2021. Di 2022, penerima diprediksi sama.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM dengan tujuan membantu pelaku usaha yang terimbas pandemi.

Deputi Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop dan UKM) Eddy Satriya mengumumkan bahwa sebagian besar UMKM masih membutuhkan BPUM.

Program BPUM disebut telah meningkatkan pendapatan para pelaku usaha dan menghidupkan kembali kegiatan bisnis mereka.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x