Bacaan Niat Puasa Sunnah Dzulhijjah 1-9, Puasa Arafah, Tarwiyah Lengkap Arab, Latin dan Artinya Indonesia

- 3 Juli 2022, 17:00 WIB
Ilustrasi - Bacaan niat puasa sunnah Dzulhijjah 1-9, puasa Arafah, Tarwiyah atau Senin Kamis lengkap Arab, latin dan artinya Indonesia.
Ilustrasi - Bacaan niat puasa sunnah Dzulhijjah 1-9, puasa Arafah, Tarwiyah atau Senin Kamis lengkap Arab, latin dan artinya Indonesia. /PIXABAY/@Konevi

BERITA DIY - Berikut informasi bacaan niat puasa sunnah Dzulhijjah 1-9, puasa Arafah, Tarwiyah atau Senin Kamis lengkap Arab, latin dan artinya Indonesia.

Seperti diketahui dalam menjalankan puasa sunnah baik Senin Kamis, Tarwiyah, puasa Arafah sebelum Idul Adha memiliki niat yang berbeda.

Terutama dalam bulan Dzulhijjah ini yang didalamnya ada Idul Adha memiliki banyak keutamaan terutama puasa sunnah.

Selain itu, pada awal sepuluh Dzulhijjah umat muslim juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah sunnah dan dzikir, salah satunya dianjurkan untuk berpuasa 9 hari pertama dengan membaca niat puasa Dzulhijjah.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Bulan Dzulhijjah, Setelah dan Sebelum Idul Adha 1443 H, Tarwiyah, Arafah, Ayyamul Bidh

Ibadah sunnah puasa Dzulhijjah ini dilaksanakan dari tanggal 1 hingga 6, lalu tanggal 8 Dzulhijjah dikenal dengan puasa Tarwiyah dan tanggal 9 dinamakan dengan puasa Arafah.

Pemerintah sendiri telah menetapkan awal Dzulhijjah bertepatan pada 1 Juli 2022 langsung dari Kemenag, dan Hari Raya Idul Adha jatuh pada 10 Juli 2022.

Berikut jadwal puasa dan bacaan niat puasa sunnah di bulan Dzulhijjah:

- 1-7 Juli 2022: Puasa Dzulhijjah di tanggal 1 - 7 bulan Dzulhijjah 1443 H

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x