Link dan Cara Daftar di subsiditepat.mypertamina.id Sebagai Syarat Beli Pertalite dan Solar Subsidi 2022

- 3 Juli 2022, 12:27 WIB
Link dan cara daftar di subsiditepat.mypertamina.id sebagai syarat membeli pertalite dan solar subsidi 2022, Siapkan KTP dan STNK.
Link dan cara daftar di subsiditepat.mypertamina.id sebagai syarat membeli pertalite dan solar subsidi 2022, Siapkan KTP dan STNK. /instagram.com/@mypertamina

BERITA DIY – Simak artikel ini untuk link dan cara daftar di subsiditepat.mypertamina.id sebagai syarat membeli pertalite dan solar subsidi 2022.

Sejak tanggal 1 Juli 2022, pemerintah mengeluarkan program untuk mengontrol pertalite dan solar subsidi di sejumlah daerah di Indonesia. Salah satu caranya adalah pembelian BBM dengan QR yang didapat dari subsiditepat.mypertamina.id.

Pihak Pertamina yang diwakilkan oleh Patra Niaga Alfian Nasution, selaku Direktur Utama Pertamina bahwa Pertamina berinisiatif dan berinovasi untuk melakukan uji coba penyaluran pertalite dan solar bagi pengguna yang berhak.

“Kami menyiapkan website MyPertamina, yakni Subsiditepat.mypertamina.id yang bisa diakses atau dibuka pada 1 Juni 2022,” ungkap Alfian yang dikutip BERITA DIY dari Antaranews.com pada 28 Juni 2022.

Baca Juga: Cara Daftar MyPertamina Asli di subsiditepat.mypertamina.id Bukan di Link Download Apk Boat yang Viral

Masyarakat yang sudah mendaftar di subsiditepat.mypertamina.id, nantinya akan mendapatkan QR yang digunakan untuk membeli BBM jenis pertalite dan solar subsidi.

Untuk mendapatkan QR dari subsiditepat.mypertamina.id, nantinya masyarakat harus mendaftarkan terlebih dahulu kendaraan dan identitasnya.

Untuk tahap pertama, tidak semua daerah yang membeli dengan QR dari laman subsiditepat.mypertamina.id, tetapi pihak Pertamina hanya akan memberlakukan untuk 11 daerah di Indonesia.

11 daerah yang menggunakan QR dari subsiditepat.mypertamina.id untuk membeli pertalite dan solar subsidi adalah Kabupaten Agam, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x