Resep dan Cara Mudah Membuat Sate Kambing dan Sapi Ala Rumahan dengan Rasa yang Enak, Empuk, dan Tidak Bau

- 2 Juli 2022, 08:29 WIB
Ilustrasi resep dan cara mudah membuat sate kambing dan sapi ala rumahan dengan rasa yang enak, empuk, dan tidak bau.
Ilustrasi resep dan cara mudah membuat sate kambing dan sapi ala rumahan dengan rasa yang enak, empuk, dan tidak bau. /PIXABAY/@saesherra

BERITA DIY- Berikut resep dan cara mudah membuat sate kambing dan sapi ala rumahan dengan rasa yang enak, empuk, dan tidak bau. Sate adalah salah satu olahan daging yang sangat gampang ditemui.

Ketika Hari Raya Idul Adha kebanyak orang akan memasak sate bersama keluarga. Karena itulah banyak orang yang mencari tahu bagaimana cara membuat sate yang enak, empuk dan tidak bau.

Sate kambing biasanya disajikan dengan bumbu kacang atau bumbu kecap. Dua-duanya sama-sama enak, apalagi jika satenya enak, empuk dan tidak bau.

Ada tips bagaimana cara membuat sate yang empuk dan tidak berbau. Untuk membuat sate kambing ataupun sate sapi dengan rasa yang empuk dan tidak bau Anda bisa menggunakan buah nanas.

Baca Juga: Resep Tongseng Daging Kambing Pedas, Empuk, dan Tidak Bau untuk Referensi Masakan Idul Adha 2022

Cara menggunakan buah nanas untuk membuat sate agar empuk yaitu dengan blender halus kemudian lumuri daging sate lalu simpan beberapa jam.

Setelah itu Anda bisa mengolahnya, daging nanas akan membuat daging menjadi empuk juga menghilangkan bau prengus pada daging kambing maupun sapi.

Berikut ini bahan cara mudah membuat sate kambing dan sapi ala rumahan dengan rasa yang enak, empuk, dan tidak bau:

Bahan-bahan:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x