7 Cara Aman Menyimpan Daging yang Benar Supaya Awet Tahan Lama dan Kualitas Tetap Terjaga

- 2 Juli 2022, 07:53 WIB
Ilustrasi tujuh cara aman menyimpan daging yang benar supaya awet tahan lama dan kualitas tetap terjaga.
Ilustrasi tujuh cara aman menyimpan daging yang benar supaya awet tahan lama dan kualitas tetap terjaga. /PIXABAY/@u-rt5bpvly

BERITA DIY- Simak penjelasan tentang tujuh cara aman menyimpan daging yang benar supaya awet tahan lama dan kualitas tetap terjaga. Daging kambing, sapi, dan lainnya merupakan sumber protein hewani cara pengolahannya gampang-gampang susah.

Daging tidak bisa bertahan dalam waktu yang lama apabila tidak disimpan dalam lemari pendingin. Anda perlu mengetahui bagaimana cara menyimpan daging yang benar supaya kualitasnya tetap terjaga.

Hal itu harus diperhatikan karena mikroorganisme dapat tumbuh dan berkemabng pada daging apabila proses penyimpanannya kurang tepat.

Selain itu harus diketahui juga berapa suhu yang tepat untuk mengawetkan daging. -18 derajat celcius merupakan suhu yang aman untuk menyimpan daging.

Baca Juga: Resep Tongseng Daging Kambing Pedas, Empuk, dan Tidak Bau untuk Referensi Masakan Idul Adha 2022

Daging ketika sudah disimpan dalam freezer akan awet dan tahan lama. Meskipun demikian, bukan berarti bebas untuk menyimpan daging tanpa memperhatikan durasi waktunya.

Menyimpan daging melebih waktu yang seharusnya akan merubah rasa dan tekstur daging sapi, kambing, maupun daging lainnya.

Untuk itu penting kiranya memahami berbagai hal dalam mengolah daging tidak terkecuali cara menyimpannya. Dalam artikel ini terdapat uraian dan penjelasan tentang cara menyimpan daging baca sampai akhir.

Dikutip dari Kemenkes, berikut ini tujuh cara aman menyimpan daging yang benar supaya awet tahan lama dan kualitas tetap terjaga lengkap dengan durasi waktu menyimpan daging dalam freezer:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah