Bahaya Makan Daging Terlalu Banyak Menurut Ahli Gizi: Ini Cara Atasi Kebanyakan Makan Daging Kambing dan Sapi

- 2 Juli 2022, 07:25 WIB
Ilustrasi bahaya makan daging terlalu banyak menurut ahli gizi: ini cara atasi kebanyakan makan daging kambing dan sapi.
Ilustrasi bahaya makan daging terlalu banyak menurut ahli gizi: ini cara atasi kebanyakan makan daging kambing dan sapi. /PIXABAY/@Zichrini

BERITA DIY- Berikut informasi yang berkaitan dengan bahaya makan daging terlalu banyak menurut ahli gizi dan cara atasi kebanyakan makan daging kambing dan sapi saat Hari Raya Idul Adha.

Setiap tahun umat Islam melaksanakan ibadah salat Idul Adha, pada bulan Dzulhijjah tersebut umat muslim juga melaksanakan kurban menggunakan hewan seperti kambing dan sapi.

Hari Raya Idul Adha juga disebut dengan Hari Raya Kurban karena identik dengan berbagai menu masakan atau olahan serba daging. Beberapa olahan daging yang sering ditemukan pada waktu-waktu tersebut adalah sate, gulai, tongseng, dan lainnya.

Salah satu kandung yang ada dalam daging adalah protein yang merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.  

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Teh Susu Rempah Arab atau Syahi Haleeb ala Rumahan yang Praktis

Walaupun kalori dibutuhkan oleh tubuh namun konsumsi dalam jumlah yang banyak juga berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Dikutip dari laman UGM, ahli gizi Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah mada Dr. Susetyowati, DCN., M.Kes mengatakan bahwa asupan protein untuk tubuh dalam satu hari sekitar 100 gram.

Jumlah tersebut bisa didapat dari daging merah, ikan, susu, keju, dan lainnya. Konsumsi protein dalam jumlah yang berlebihan berbahaya bagi tubuh seperti menyebabkan gangguan lemak dalam darah.

Banyak orang terlena pada saat Hari Raya Idul Adha di mana saat itu berbagai olahan daging banyak dibuat sehingga mereka juga mengkonsumsinya dalam jumlah banyak.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x