Cek Jadwal BSU Upah 2022 Kapan Cair via 4 Status Ini, Juli? WA BPJS Ketenagakerjaan Jika BLT Gaji Tak Cair

- 2 Juli 2022, 06:06 WIB
Cara login BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker kemnaker.go.id untuk cek penerima BSU, BSU 2022 sudah cair dan BLT subsidi upah kapan cair.
Cara login BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker kemnaker.go.id untuk cek penerima BSU, BSU 2022 sudah cair dan BLT subsidi upah kapan cair. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Belakangan banyak yang cari cara login BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker kemnaker.go.id untuk cek penerima BSU, BSU 2022 sudah cair dan BLT subsidi upah kapan cair.

Yuk cek jadwal BSU Upah 2022 kapan cair via 4 status berikut, Juli 2022? WA nomor BPJS Ketenagakerjaan berikut jika BLT Subsidi Gaji tak cair.

Untuk cek daftar pekerja yang menjadi penerima bantuan subsidi upah, selama ini ada 2 link yang bisa diakses pada link Kemnaker maupun BPJS Ketenagakerjaan.

Nominal bantuan subsidi upah pada tahun 2020 sendiri sebesar Rp 2,4 juta, sedangkan setahun setelahnya di 2021, besaran BLT turun menjadi Rp 1 juta.

Baca Juga: Kemnaker Buka Suara BSU Upah Kapan Cair di 2022, Ini Cara Cek BLT Subsidi Gaji via WA BPJS Ketenagakerjaan

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan membantu pekerja yang terimbas pandemi COVID-19.

Dalam menjalankan program bantuan subsidi upah, selama ini Kemnaker selalu menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan pekerja yang layak dapat BSU.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengungkapkan, BLT Subsidi Gaji 2022 kembali disalurkan kepada pekerja dengan gaji di bawah Rp3,5 juta. Penyaluran dilakukan melalui 4 bank BUMN.

Basis data penerima BSU juga masih menggunakan data peserta BPJS Ketenagakerjaan. Artinya jika ingin dapat BSU harus menjadi peserta program jaminan sosial itu.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x