Benarkah BSU 2022 Sudah Cair di Awal Juli ke Pemilik Tanda Ini? Cek Status BLT Gaji di WA BPJS Ketenagakerjaan

- 1 Juli 2022, 16:05 WIB
Login kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan untuk cek BSU 2022, BSU BPJS kapan cair dan cek penerima BSU Subsidi Upah.
Login kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan untuk cek BSU 2022, BSU BPJS kapan cair dan cek penerima BSU Subsidi Upah. /instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan untuk cek BSU 2022, BSU BPJS kapan cair dan cek penerima BSU Subsidi Upah.

Yuk ketahui benarkah BSU 2022 sudah cair di awal Juli ke pemilik tanda dari situs Kemnaker? Berikut cara cek status bantuan subsidi upah di WA BPJS Ketenagakerjaan.

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan untuk membantu pekerja yang terimbas pandemi COVID-19.

Program bantuan subsidi upah yang dijalankan Kemnaker tersebut sudah jalan sejak tahun 2020, di mana penentuan pekerja yang dapat BSU oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Kemnaker Buka Suara BSU Upah Kapan Cair di 2022, Ini Cara Cek BLT Subsidi Gaji via WA BPJS Ketenagakerjaan

Adapun syarat dasar dapat bantuan subsidi upah dari Kemnaker, antara lain menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan memenuhi persyaratan gaji Kemnaker.

Saat kali pertama dijalankan pada tahun 2020, besaran bantuan subsidi upah yang dijalankan Kemnaker sebesar Rp2,4 juta, lalu di 2021 turun jadi Rp1 juta.

Berikut ini adalah syarat dapat BSU 2021:

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x