Bacaan Niat Sholat Sunnah Qobliyah sebelum Jumatan Tulisan Latin Lengkap dengan Arab dan Terjemahan Indonesia

- 1 Juli 2022, 10:46 WIB
Ilustrasi - Bacaan niat sholat qobliyah Jumat yang dilaksanakan sebelum Jumatan lengkap mulai dari latin, Arab, dan terjemahan Bahasa Indonesia.
Ilustrasi - Bacaan niat sholat qobliyah Jumat yang dilaksanakan sebelum Jumatan lengkap mulai dari latin, Arab, dan terjemahan Bahasa Indonesia. / PEXELS/Alena Darmel

BERITA DIY - Simak bacaan niat sholat sunnah Qobliyah sebelum Jumatan tulisan latin lengkap dengan Arab dan terjemahan Bahasa Indonesia.

Hari ini Jumat, 1 Juli 2022 umat muslim khususnya laki-laki akan melaksanakan sholat jumat berjamaah di masjid.

Sholat Jumat adalah sholat yang hukumnya wajib bagi laki-laki muslim untuk melaksanakannya yang jika tidak melaksanakan mendapat dosa.

Sebelum sholat Jumat, terdapat sholat sunnah yang jika dikerjakan mendapat pahala kebaikan dan tidak dikerjakan tidak mendapat dosa.

Baca Juga: Bacaan Niat Sholat Sunnah Qobliyah Sebelum Sholat Jumat Tulisan Arab, Latin, dan Artinya Disertai Tata Caranya

Sholat ini yaitu sholat sunnah Qobliyah Jumat. Terdapat juga sholat ba'diyah Jumat yang dikerjakan setelah melaksanakan sholat Jumat berjamaah.

Tata cara sholat sunnah qobliyah Jumat atau sholat sunnah sebelum Jumatan sama dengan sholat sunnah pada umumnya, yaitu dua rakaat dan satu salam.

Sebelum melaksanakan sholat sunnah qobliyah Jumat sebaiknya membaca niat terlebih dahulu.

Berikut bacaan niat sholat sunnah qobliyah Jumat lengkap tulisan Arab, latin, dan terjemahan Bahasa Indonesia:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x