Niat Puasa Tarwiyah, Arafah, dan Dzulhijjah Lengkap dengan Jadwal Puasa dan Waktu yang Diharamkan Berpuasa

- 1 Juli 2022, 07:55 WIB
Ilustrasi bacaan niat puasa Tarwiyah, Arafah, dan Dzulhijjah lengkap dengan tulisan Arab, latin, dan artinya Indonesia
Ilustrasi bacaan niat puasa Tarwiyah, Arafah, dan Dzulhijjah lengkap dengan tulisan Arab, latin, dan artinya Indonesia /PIXABAY/@pictavio

BERITA DIY- Simak informasi yang berkaitan dengan niat puasa Tarwiyah, Arafah, dan Dzulhijjah lengkap dengan jadwal puasa dan hari yang diharamkan berpuasa. Tiga puasa sunah tersebut dilaksanakan sebelum Hari Raya Idul Adha.

Seperti diketahui bahwa pemerintah, Nahdlatul Ulama, dan Muhammadiyah sudah menetapkan kapan waktu melaksanakan salat Idul Adha. Muhammadiyah akan melaksanakan Idul Adha pada 9 Dzulhijjah, NU, dan pemerintah menetapkan pelaksanaan salat Idul Adha jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah.

Niat puasa Tarwiyah, Arafah, dan Dzulhijjah yang ada dalam artikel ini lengkap tulisan arab, latin dan artinya Indonesia yang dapat memudahkan untuk membaca.

Selain itu, juga terdapat jadwal kapan waktu dimulainya melaksanakan puasa Tarwiyah, Arafah, dan Dzulhijjah. Dilengkapi juga dengan kapan waktu yang diharamkan berpuasa pada bulan Dzulhijjah.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Dzulhijjah 2022 Hari Pertama yang Jatuh pada Hai Jumat 1 Juli: Arab, Latin, dan Artinya

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap pastikan membaca informasi ini lengkap sampai selesai. Puasa Dzulhijjah merupakan puasa yang dilakukan umat Islam pada tanggal 1 sampai tanggal 7 Dzulhijjah.

Puasa Tarwiyah adalah puasa yang dilakukan pada tanggal 8 Dzulhijjah. Sedangkan puasa Arah adalah puasa yang dilakukan oleh umat Islam pada tanggal 9 Dzulhijjah.

Berikut ini bacaan niat puasa 10 hari pertama bulan Dzulhijjah yaitu puasa Tarwiyah, Arafah, dan Dzulhijjah:

  1. Bacaan niat puasa Dzulhijjah tulisan Arab, latin dan artinya Indonesia

 نَوَيْتُ صَوْمَ شَهْرِ ذِيْ الْحِجَّةِ سُنَّةً لِلَّهِ تَعَالَى

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x