Login Segera di Link Ini, Kriteria Pekerja Buruh Ini Bisa Dapatkan BSU BLT Subsidi Upah Rp1 Juta dari Kemnaker

- 30 Juni 2022, 17:29 WIB
Ilustrasi. Cek segera daftar penerima BSU BLT Subsidi Upah di link resmi Kemnaker atau BPJS Ketenagakerjaan, pekerja dan buruh bisa mendapatkan bantuan Rp1 juta.
Ilustrasi. Cek segera daftar penerima BSU BLT Subsidi Upah di link resmi Kemnaker atau BPJS Ketenagakerjaan, pekerja dan buruh bisa mendapatkan bantuan Rp1 juta. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Para karyawan sedang menunggu kabar kapan cairnya BSU di tahun 2022 untuk BLT Subsidi Upah dari Kemnaker.

Pekerja dan buruh bisa login di link resmi untuk cek daftar penerima BSU BLT Subsidi Upah yang direncanakan akan cair kembali tahun ini.

BSU BLT Subsidi Upah sempat dikabarkan akan cair pada awal tahun 2022, namun hingga sekarang pihak Kemnaker belum mengabarkan lebih lanjut.

Sub Koordinator Kepesertaan Jaminan Sosial Kemnaker Nindya Putri memberikan keterangan terkait BSU 2022 yang masih menunggu Permenaker.

Baca Juga: Kabar Baik Bagi yang Tunggu BSU 2022 Kapan Cair! Cek Tanda Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan di Link Kemnaker

Kemnaker masih harus melengkapi peraturan untuk penyaluran BSU 2022 dan menyelesaikan masalah administrasi agar tidak terjadi keterlambatan dalam penyaluran.

"Jadi memang akhirnya belum selesai sampai sekarang. Tapi Permenakernya sedang diproses," kata Nindya Putri dikutip dari ANTARA pada Selasa, 28 Juni 2022.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) adalah salah satu program Kemnaker untuk tujuan pemulihan ekonomi pada saat pandemi bagi para pekerja dan buruh.

Dikutip dari Instagram Kemnaker, diketahui jumlah pekerja dan buruh yang menerima BSU BLT Subsidi Upah pada tahun pertama mencapai 12,2 juta orang.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x