Bansos PKH Tahap 3 Cair Juli 2022, Cek Daftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id agar Dapat Rp2,7 Juta

- 30 Juni 2022, 13:08 WIB
Bansos PKH tahap 3 cair Juli 2022, simak cara cek daftar penerima bantuan di link cekbansos.kemensos.go.id agar dapat Rp2,7 juta.
Bansos PKH tahap 3 cair Juli 2022, simak cara cek daftar penerima bantuan di link cekbansos.kemensos.go.id agar dapat Rp2,7 juta. /Irsan Mulyadi/ANTARA/

BERITA DIY - Bansos PKH tahap 3 cair Juli 2022,simak cara cek daftar penerima bantuan di link cekbansos.kemensos.go.id agar dapat Rp2,7 juta.

Sebagaimana diketahui, bulan Juni 2022 akan berakhir pada hari ini. Masyarakat bisa menantikan bansos PKH tahap 3 yang cair pada Juli 2022 mendatang.

Satu keluarga bisa mendapatkan uang tunai sebesar Rp2,7 juta jika di dalam keluarganya terdapat empat kategori penerima bansos PKH tahap 3.

Bansos PKH Tahap 3 merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat untuk keluarga penerima manfaat (KPM) yang ditetapkan sebagai penerima.

Baca Juga: Kapan Bansos PKH Tahap 3 Disalurkan? Golongan Penerima dan Cara Cek Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Bantuan ini cair empat kali dalam setahun, masing-masing setiap tiga bulan sekali. Bansos PKH tahap 3 cair pada Juli 2022 ini.

Besanya bantuan yang diterima oleh masing-masing KPM berbeda-beda, sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan.

Bantuan bansos PKH tahap 3 ini cair melalui himpunan bank negara atau Himbara seperti BNI, BTN, BRI, dan Bank Mandiri.

Masyarakat yang berhak menerima bantuan ini adalah mereka yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kementerian Sosial (Kemensos).

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x