Idul Adha 2022 Jatuh Tanggal Berapa? Link Streaming Sidang Isbat 1 Dzulhijjah 1443 H oleh Kemenag dan BMKG

- 29 Juni 2022, 17:26 WIB
Jadwal dan link live streaming Sidang Isbat Penetapan 1 Dzulhijjah dan Idul Adha 1443 Hijriah yang dilakukan oleh Kemenag dan BMKG yang bisa ditonton melalui tautan berikut.
Jadwal dan link live streaming Sidang Isbat Penetapan 1 Dzulhijjah dan Idul Adha 1443 Hijriah yang dilakukan oleh Kemenag dan BMKG yang bisa ditonton melalui tautan berikut. /Instagram.com/kemenag_ri

BERITA DIY – Simak informasi link live streaming Sidang Isbat Idul Adha untuk menentukan awal 1 Dzulhijjah 1443 H yang akan digelar oleh Kementerian Agama pada hari ini, Rabu, 29 Juni 2022.

Sidang Isbat Idul Adha untuk menetapkan awal 1 Dzulhijjah 1443 H akan segera diselenggarakan pada hari ini, Rabu, 29 Juni 2022. Sidang tersebut juga akan dijadikan maklumat oleh Pemerintah untuk menetapkan Idul Adha yang jatuh pada 10 Dzulhijjah 1443 H.

Rencananya, Sidang Isbat Idul Adha Penetapan 1 Dzulhijjah 1443 Hijriah akan dilaksanakan di Auditorium HM. Rasjim Kemenag RI yang beralamat di Jl. MH. Thamrin No. 6 Jakarta.

Dilansir oleh BERITA DIY dari laman resmi Kemenag, menurut Kepala Subdirektorat Hisab Rukyat dan Syariah Ditjen Bimas Islam Kemenag, Ismail Fahmi, Sidang Isbat Awal Dzulhijjah akan terbagi menjadi tiga tahap.

Baca Juga: Libur Nasional Bulan Juli 2022 Tanggal Berapa Saja? Ada Hari Raya Idul Adha dan Tahun Baru Islam

“Sesi pertama akan dimulai pukul 17.00 WIB, berupa pemaparan posisi hilal Awal Dzulhijah 1443 Hijriah oleh anggota Tim Unifikasi Kalender Hijriah Kemenag,” katanya.

Sesi kedua sidang isbat akan dimulai setelah Magrib dengan diawali dengan penyampaian laporan data hisab dan hasil rukyatul hilal dari sejumlah titik yang ditentukan di Indonesia.

Setelah penyampaian laporan, Sidang Isbat Penetapan 1 Dzulhijjah 1443 H akan ditutup dengan sesi ketiga yang berbentuk pengumuman yang akan disiarkan oleh Kemenag.

"Sesi ketiga, pengumuman hasil Sidang Isbat Awal Dzulhijjah yang disiarkan langsung oleh TVRI sebagai TV Pool dan live streaming medsos Kemenag," kata Ismail.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x