Cek Daftar Penerima BSU BLT Subsidi Gaji di Link Resmi, Kemnaker Beri Upah Rp1 Juta Hanya kepada Pekerja Ini

- 29 Juni 2022, 17:12 WIB
Ilustrasi. Cara cek daftar penerima BSU BLT Subsidi Gaji melalui link Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan untuk dapatkan Rp1 juta bagi pekerja dan buruh yang memenuhi syarat.
Ilustrasi. Cara cek daftar penerima BSU BLT Subsidi Gaji melalui link Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan untuk dapatkan Rp1 juta bagi pekerja dan buruh yang memenuhi syarat. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Pekerja dan buruh penerima BSU sedang menantikan kabar kapan BLT Subsidi Gaji Rp1 juta akan disalurkan pada tahun 2022.

Program BSU BLT Subsidi Gaji dari Kemnaker ini sempat diperkirakan akan cair pada awal tahun 2022, namun hingga sekarang belum juga ada kabar lebih lanjut.

Pihak Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melalui Menaker telah memberi alasan terkait belum cairnya BSU pada tahun ini.

Menaker Ida Fauziyah sebagai wakil dari pemerintah menyampaikan penyaluran BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji masih dalam tahap persiapan instrumen kebijakan.

Baca Juga: UPDATE BSU Kapan Cair dari Kemnaker Juni 2022, Cek Penerima BLT Subsidi Gaji di Link BPJS Ketenagakerjaan

Hal tersebut dilakukan agar BSU dapat lebih tepat sasaran dan memastikan bahwa program subsidi upah ini dijalankan secara akurat dan akuntabel.

"Saat ini kami sedang mempersiapkan instrumen kebijakan pelaksanaan BSU tahun 2022 dan kami ingin memastikan bahwa program subsidi upah ini dapat dijalankan secara tepat, akurat, dan akuntabel." kata Ida Fauziyah dikutip BERITA DIY dari ANTARA pada Minggu, 1 Mei 2022 di acara Peringatan Hari Buruh di Surabaya.

Sub Koordinator Kepesertaan Jaminan Sosial Kemnaker Nindya Putri juga memberi penjelasan terkait BSU 2022 yang masih menunggu Permenaker mengenai syarat bantuan.

Selain itu Kemnaker masih menyiapkan peraturan penyaluran BSU 2022 dan menyelesaikan masalah administrasi agar penyaluran tidak terhambat.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x