Penyaluran Bansos PKH Tahap 3 Dimulai Juli 2022, Simak Kriteria, Cara Cek, Daftar, dan Nominal Bantuan

- 29 Juni 2022, 16:30 WIB
Ilustrasi - Penyaluran bansos PKH tahap 3 yang dimulai bulan Juli 2022, berikut kriteria, cara cek serta mendaftar, dan nominal bantuan yang diterima.
Ilustrasi - Penyaluran bansos PKH tahap 3 yang dimulai bulan Juli 2022, berikut kriteria, cara cek serta mendaftar, dan nominal bantuan yang diterima. /UNSPLASH/@ahsanjaya

BERITA DIY - Simak penjelasan mengenai jadwal penyaluran bansos PKH tahap 3 yang akan dimulai pada bulan Juli 2022, berikut kriteria, cara melakukan cek serta mendaftar, dan nominal bantuan yang diterima.

Bantuan sosial PKH tahap 2 yang telah berjalan sejak bulan April akan segera mengakhiri penyalurannya pada akhir bulan Juni 2022.

Seiring dengan berakhirnya penyaluran tahap 2, diketahui akan dilanjutkan ke tahap 3 untuk periode bulan Juli - September 2022.

PKH merupakan upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dari segi pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan kesejahteraan sosial.

Baca Juga: PKH Tahap 3 Cair Jika Nama Penerima Muncul Saat Cek di Link Ini: Kapan Mulai Penyaluran Dilakukan?

Penyaluran bansos PKH telah dijadwalkan akan dilakukan sebanyak empat tahap, di mana setelah tahap ketiga pada bulan Juli - September akan dilanjutkan ke tahap 4 pada bulan Agustus.

Perlu diingat bahwa bansos PKH hanya diberikan kepada masyarakat berstatus KPM dan terdaftar di Data Terpadu kesejahteraan Sosial (DTKS).

Bagi masyarakat berstatus KPM yang ingin melakukan cek apakah terdaftar sebagai penerima PKH atau tidak, bisa dilakukan pengecekan melalui situs resmi kemensos.

Berikut cara melakukan cek nama melalui situs resmi Kemensos RI:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x