Kapan Puasa Tarwiyah dan Arafah 2022? Berikut Keutamaan, Niat dan Jadwal Puasa Jelang Idul Adha 1443 Hijriyah

- 29 Juni 2022, 11:21 WIB
Ilustrasi kapan puasa Tarwiyah dan Arafah 2022 disertai keutamaan, niat dan jadwal puasa jelang Idul Adha 1443 Hijriyah.
Ilustrasi kapan puasa Tarwiyah dan Arafah 2022 disertai keutamaan, niat dan jadwal puasa jelang Idul Adha 1443 Hijriyah. /PIXABAY/mohamed_hassan

BERITA DIY - Simak kapan puasa Tarwiyah dan Arafah 2022 disertai keutamaan, niat dan jadwal puasa jelang Idul Adha 1443 Hijriyah.

Saat ini umat muslim banyak bertanya kapan puasa Tarwiyah dan Arafah 2022, salah satu ibadah sunah yang sering dikerjakan jelang Hari Raya Idul Adha.

Informasi kapan puasa Tarwiyah dan Arafah 2022, serta keutamaan, niat dan jadwal puasa jelang Idul Adha 1443 Hijriyah tersedia di artikel ini.

Puasa Tarwiyah merupakan ibadah sunah yang dikerjakan 8 Dzulhijjah atau dua hari sebelum hari raya Idul Adha.

Baca Juga: Tanggal Berapa Puasa Dzulhijjah 2022 Berapa Hari Lagi, Mulai Kapan Puasa Arafah, Tarwiyah Sebelum Idul Adha

Sementara puasa Arafah merupakan puasa sunah yang dapat dikerjakan pada 9 Dzulhijjah atau satu hari sebelum Hari Raya Idul Adha.

Bagi umat muslim yang tidak melaksanakan ibadah haji dianjurkan untuk mengerjakan puasa sunah Arafah pada tanggal 9 Dzulhijjah.

Dikutip BERITA DIY dari laman Muhammadiyah.or.id Puasa Arafah pada tanggal 9 Dzulhijah disunahkan bagi orang yang tidak sedang melaksanakan ibadah Haji, bahkan disarankan untuk mulai berpuasa pada tanggal 1 hingga 9 Dzulhijjah.

عَنْ هُنَيْدَةَ بْنِ خَالِدٍ عَنِ امْرَأَتِهِ عَنْ بَعْضِ أَزْوَاجِ النَّبِىِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَتْ كَانَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَصُومُ تِسْعَ ذِى الْحِجَّةِ وَيَوْمَ عَاشُورَاءَ وَثَلاَثَةَ أَيَّامٍ مِنْ كُلِّ شَهْرٍ أَوَّلَ اثْنَيْنِ مِنَ الشَّهْرِ وَالْخَمِيسَ

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x