Tanggal Berapa Puasa Dzulhijjah 2022 Berapa Hari Lagi, Mulai Kapan Puasa Arafah, Tarwiyah Sebelum Idul Adha

- 29 Juni 2022, 11:08 WIB
Ilustrasi - Tanggal berapa puasa Dzulhijjah 2022 berapa hari lagi, mulai kapan puasa Arafah, Tarwiyah sebelum Idul Adha 1443 H.
Ilustrasi - Tanggal berapa puasa Dzulhijjah 2022 berapa hari lagi, mulai kapan puasa Arafah, Tarwiyah sebelum Idul Adha 1443 H. /Pixabay/Konevi

BERITA DIY - Berikut informasi tanggal berapa puasa Dzulhijjah 2022 berapa hari lagi, mulai kapan puasa Arafah, Tarwiyah sebelum Idul Adha 1443 H.

Jadwal puasa Dzulhijjah 2022 beserta daftar nama puasa apa saja yang ada di bulan mulia ini baik sesudah dan sebelum Idul Adha ada di sini.

Selain mencari berapa hari puasa Dzulhijjah, jatuh pada tanggal berapa hingga niat puasa saat ini sedang dicari warganet Google.

Informasi berikut ini merupakan tanggal berapa puasa Dzulhijjah 2022 dilaksanakan tanggal berapa ada puasa Arafah hingga Tarwiyah sebelum Idul Adha 1443 Hijriyah.

Baca Juga: Puasa Dzulhijjah Mulai Tanggal Berapa? Simak Keutamaan dan Bacaan Niat Lengkap Puasa Tarwiyah dan Arafah

Seperti diketahui, pada bulan Dzulhijjah setiap tahunnya, terdapat Hari Raya Idul Adha atau salah satu lebaran Haji.

Ketika Hari Raya Idul Adha nanti umat Islam akan mendirikan shalat pada pagi harinya, dilanjutkan menyembelih hewan kurban.

Penyembelihan hewan kurban, di Indonesia sendiri umumnya adalah sapi dan kambing, tidak hanya dilakukan pada Idul Adha, tetapi juga dalam 3 hari setelahnya, yang disebut hari tasyrik pada 11 hingga 13 Dzulhijjah.

Lalu kapan dan tanggal berapa puasa Dzulhijjah 2022 yang sebentar lagi harus dipersiapkan umat Islam.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x