25 Link Twibbon Dirgahayu Hari Bhayangkara 1 Juli 2022 Lengkap dengan Sejarah dan Asal Nama Bhayangkara

- 29 Juni 2022, 08:25 WIB
Ilustrasi 25 link Twibbon gratis peringatan Hari Bhayangkara 1 Juli 2022 lengkap dengan sejarah dan asal nama Bhayangkara bisa dibagikan ke IG, Facebook, dan WhatsApp.
Ilustrasi 25 link Twibbon gratis peringatan Hari Bhayangkara 1 Juli 2022 lengkap dengan sejarah dan asal nama Bhayangkara bisa dibagikan ke IG, Facebook, dan WhatsApp. /Twibbonize.com/@Media Group Realita

BERITA DIY- Simak informasi yang berkaitan dengan sejarah penetapan tanggal 1 Juli sebagai Hari Bhayangkara atau HUT Polri. Dalam artikel ini juga terdapat penjelasan asal nama Bhayangkara lengkap dengan 25 link Twibbon.

Ada 25 link Twibbon gratis dalam artikel ini yang bisa digunakan dengan mudah untuk merayakan Hari Bhayangkara 1 Juli 2022 yang ke-76.

Untuk meramaikan peringatan HUT Polri tersebut salah satu bisa dengan membuat Twibbon dan membagikan ke media sosial seperti IG, Facebook, dan WhatsApp.

Cara memasang Twibbon Hari Bhayangkara cukup mudah, langkah pertama buka salah satu link di bawah ini. Kemudian klik gambar kamera lalu pilih foto yang ingin digunakan bisa dari kamera atau galeri.

Baca Juga: Kumpulan Twibbon Idul Adha 1443 H dan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha dalam Bahasa Indonesia, Inggris, Arab

Untuk menyesuaikan posisi foto bisa diatur dengan menggerakan ke kiri atau kanan. Setelah itu klik unduh atau download, Twibbon peringatan Hari Bhayangkara ke-76 sudah bisa dibagikan ke sosial media.

Hari Bhayangkara merupakan Hari Kepolisian Nasional yang diperingati setiap tanggal 1 Juli. Dikutip dari laman Polri, sejarah peringatan ini berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 1946.

Sebenarnya 1 Juli 1946 bukan pembentukan pertama Korps Polisi di Indonesia, tetapi pada tanggal tersebut merupakan penyatuan Korps Kepolisian secara nasional di bawah Pemerintahan Republik Indonesia.

Nama Bhayangkara berasal dari istilah yang digunakan oleh Patih Gajah Mada dari Majapahit. Bhayangkara adalah nama pasukan keamanan Majapahit yang bertugas menjaga raja dan kerajaan saat itu.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x