Resep dan Cara Membuat Sate Sapi Bumbu Kecap ala Rumahan untuk Olahan Idul Adha Simple, Gurih dan Lezat

- 28 Juni 2022, 20:10 WIB
Resep dan cara membuat sate sapi bumbu kecap ala rumahan untuk olahan Idul Adha yang simple, gurih, dan lezat.
Resep dan cara membuat sate sapi bumbu kecap ala rumahan untuk olahan Idul Adha yang simple, gurih, dan lezat. /PIXABAY/@saesherra

BERITA DIY – Berikut merupakan resep dan cara membuat sate dari daging sapi bumbu kecap ala rumahan untuk olahan Idul Adha yang simple, gurih dan lezat.

Idul Adha adalah sebuah hari raya dalam agama Islam yang dibarengi dengan ibadah kurban. Maka tak heran bila pada momen ini banyak orang yang menghidangkan menu masakan serba daging, baik daging sapi maupun kambing.

Salah satu menu yang paling sering dihidangkan saat Hari Raya Idul Adha adalah sate. Sate merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang sangat populer di kancah internasional.

Sate sangat identik dengan makanan berupa potongan daging yang dibakar. Resep sate sapi bumbu kecap ini adalah salah satu variasi dari hidangan tradisional sate khas Indonesia yang gurih dan manis pada saat bersamaan.

Baca Juga: Bacaan Niat, Tata Cara, Doa hingga Jumlah Takbir Salat Idul Adha 2022: Lengkap Contoh Teks Ceramah Singkat

Sebelum dibakar, daging tersebut dipotong kecil-kecil agar mudah dibumbui dan dimakan. Simak resep dan cara membuat sate sapi bumbu kecap berikut ini.

Bahan-bahan:

- 250 gram daging sapi bagian luar

- 3 sendok makan minyak goreng

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x