Panduan Pelaksanaan Ibadah Qurban Idul Adha 2022 dari Kemenag untuk Jaga Kesehatan Masyarakat dari PMK

- 26 Juni 2022, 16:44 WIB
Ilustrasi - Surat edaran pelaksanaan qurban di hari raya Idul Adha 2022 dari Kemenag RI, sebagai upaya menjaga kesehatan masyarakat Indonesia dari PMK.
Ilustrasi - Surat edaran pelaksanaan qurban di hari raya Idul Adha 2022 dari Kemenag RI, sebagai upaya menjaga kesehatan masyarakat Indonesia dari PMK. /UNSPLASH/@mourimoto

BERITA DIY - Simak penjelasan mengenai panduan pelaksanaan ibadah qurban menjelang Idul Adha 2022 yang diterbitkan oleh Kemenag RI, sebagai upaya menjaga kesehatan masyarakat Indonesia dari PMK.

Menjelang pelaksanaan Idul Adha 2022 pada bulan Juli 2022, Kemenag merilis panduan pelaksanaan hari raya umat islam tersebut.

Perilisan panduan pelaksanaan ibadah Idul Adha dan qurban 2022 diharapkan bisa untuk menjaga kesehatan masyarakat pasca pandemi.

Selain menjaga kesehatan masyarakat pasca pandemi, panduan tersebut juga sebagai upaya pemerintah untuk menjaga masyarakat dari penyakit yang timbul dari hewan qurban.

Baca Juga: Harga Hewan Qurban Idul Adha 2022 Terbaru Hari Ini Lengkap Sapi, Kambing dan Domba

Diketahui panduan perayaan hari raya Idul Adha dan ibadah qurban tersebut diterbitkan Kemenag RI melalui situs resminya pada 25 Juni 2022.

Dikutip Berita DIY dari kemenag.go.id, simak panduan pelaksanaan ibadah Idul Adha dan qurban berikut ini:

Ketentuan dalam Surat Edaran Menteri Agama Nomor SE 10 Tahun 2022 tentang Panduan Penyelenggaraan Sholat Hari Raya Idul Adha dan Pelaksanaan Kurban Tahun 1443 Hijriah/2022 Masehi.

Ketentuan Umum

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x