Cara Melihat Pengumuman Skor UTBK SBMPTN 2022 di sbmptn.ltmpt.ac.id, Klik Link Ini untuk Download Sertifikat

- 26 Juni 2022, 14:43 WIB
Link LTMPT untuk cek skor UTBK 2022, pengumuman skor UTBK 2022, login pengumuman SBMPTN di ltmpt.ac.id, dan link cek skor skor dan download sertifikat.
Link LTMPT untuk cek skor UTBK 2022, pengumuman skor UTBK 2022, login pengumuman SBMPTN di ltmpt.ac.id, dan link cek skor skor dan download sertifikat. /Tangkap Layar sbmptn.unand.ac.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari link LTMPT untuk cek skor UTBK 2022, pengumuman skor UTBK 2022, login pengumuman SBMPTN di ltmpt.ac.id, dan link cek skor skor dan download sertifikat.

Yuk ketahui cara melihat pengumuman skor UTBK SBMPTN 2022 di sbmptn.ltmpt.ac.id, yuk klik link berikut untuk download sertifikat hasil UTBK SBMPTN 2022.

UTBK sendiri merupakan tes masuk perguruan tinggi negeri yang dilakukan oleh LTMPT, lembaga satu-satunya penyelenggara tes perguruan tinggi terstandar di Indonesia.

UTBK atau Ujian Tertulis Berbasis Komputer pada SBMPTN 2022 gelombang pertama digelar mulai 7 hingga Mei 2022, sementara pengumuman akhirnya pada pekan lalu.

Baca Juga: Cara Daftar Kuliah Jalur Mandiri Undip, UB, UNM hingga UGM: Syarat & Kampus Pendaftaran Gunakan Nilai Rapor

Saat ini seleksi masuk perguruan tinggi negeri tersisa jalur mandiri. Pada jalur mandiri, terdapat perguruan tinggi yang mensyaratkan nilai UTBK untuk ujian masuk.

Tapi yang perlu diketahui, biaya pendidikan untuk jalur mandiri PTN cenderung lebih tinggi dibanding dengan jalur SBMPTN maupun SNMPTN karena ada uang pangkal.

Saat ini tengah dibuka seleksi PTN menggunakan jalur mandiri, di mana bakal dilakukan sekaligus oleh 25 kampus negeri yang ada di Indonesia mulai tanggal 30 Juni hingga 14 Juli 2022.

Baca Juga: Cara Download Sertifikat Skor Hasil Nilai UTBK SBMPTN 2022 Melihat Nilai yang Tidak Lolos LTMPT, Kapan Keluar?

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x