2 Link Cek Skor UTBK 2022, Cara Unduh Sertifikat UTBK SBMPTN di Portal LTMPT Daftar Jalur Mandiri PTN

- 26 Juni 2022, 08:46 WIB
2 link cek skor UTBK 2022, ada cara download atau unduh sertifikat UTBK SBMPTN bagi yang tidak lolos untuk daftar jalur mandiri PTN (Perguruan tinggi negeri) di portal LTMPT https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id.
2 link cek skor UTBK 2022, ada cara download atau unduh sertifikat UTBK SBMPTN bagi yang tidak lolos untuk daftar jalur mandiri PTN (Perguruan tinggi negeri) di portal LTMPT https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id. /Tangkap layar https://sbmptn.unsika.ac.id/

BERITA DIY - Berikut ada 2 link cek skor UTBK 2022, ada cara download atau unduh sertifikat UTBK SBMPTN bagi yang tidak lolos untuk daftar jalur mandiri PTN (Perguruan tinggi negeri) di portal LTMPT https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id.

Pengumuman hasil seleksi UTBK-SBMPTN 2022 telah diumumkan sejak 23 Juni lalu, melalui laman LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi).

Untuk peserta, cara melihat skor UTBK SBMPTN 2022 dan unduh sertifikat hasil UTBK bisa melalui web LTMPT yakni pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id.

Fungsi dari sertifikat skor UTBK SBMPTN 2022 adalah untuk mendaftar di jalur mandiri PTN bagi yang tidak lolos SBMPTN.

Baca Juga: Cara Melihat Skor UTBK bagi Peserta Tidak Lolos SBMPTN 2022 via LTMPT dan Jadwal Seleksi Jalur Mandiri UNY

Sementara bagi yang lolos UTBK SBMPTN 2022, sertifikat skor bisa menjadi dokumen yang nantinya akan dimintai oleh PTN saat daftar ulang.

Adapun jadwal download sertifikat UTBK SBMPTN 2022 diadakan LTMPT pada 25 Juni hingga 31 Juli.

Pada sejumlah PTN seperti Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) (LINK KLIK DI SINI), Universitas Negeri Malang (UM Malang), Universitas Airlangga (Unair), hingga Universitas Padjajaran (Unpad) menggunakan sertifikat skor UTBK SBMPTN 2022 untuk hasil seleksi jalur mandiri.

Baca Juga: Cek Nomor Pendaftaran SBMPTN yang Mana dan Cara Download Sertifikat UTBK SBMPTN 2022 Link Unduh di Sini

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x