WASPADA Fenomena Hujan Meteor Bootid Terjadi di Lapisan Ini Kapan Hujan Meteor Indonesia dan Apakah Berbahaya?

- 25 Juni 2022, 13:28 WIB
Meteor jatuh hari ini 2022, apakah hujan meteor berbahaya, hujan meteor bootid terjadi di lapisan, hujan meteor 2022 Indonesia jam berapa.
Meteor jatuh hari ini 2022, apakah hujan meteor berbahaya, hujan meteor bootid terjadi di lapisan, hujan meteor 2022 Indonesia jam berapa. /Pixabay/xisconde./

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari info meteor jatuh hari ini 2022, apakah hujan meteor berbahaya, hujan meteor bootid terjadi di lapisan, hujan meteor 2022 Indonesia jam berapa.

Yuk apakah harus waspada ada fenomena hujan meteor bootid terjadi di lapisan ini, kapan hujan meteor di Indonesia dan apakah berbahaya?.

Adapun hujan meteor bootid adalah peristiwa yang kerap berulang, yang mana terjadi akibat sisa debu komet yang melintas.

Ketika komet mendekat ke matahari, lapisan es komet tersebut menguap dan melepas butiran debu hingga menjadi batuan kecil dan tertinggal di orbit bumi.

Baca Juga: Deretan Fenomena Langit Terjadi Tahun 2022 dari Supermoon Sampai Hujan Meteor: Waktu dan Tempat untuk Melihat

Imbasnya saat revolusi bumi memasuki wilayah yang dipenuhi dengan sisa batuan dan es ekor komet, terjadilah hujan meteor karena material itu terbakar saat memasuki atmosfer bumi.

Fenomena hujan meteor bootid dapat dilihat menggunakan mata telanjang. Dengan catatan kondisi langit sedang tidak dipenuhi oleh cahaya.

Hujan meteor bootid sendiri dikenal sebagai hujan meteor yang lambat dan terang. Kecepatan meteor itu sekitar 64 ribu kilometer per jam.

Baca Juga: Ada Apa dengan Juni 2022, Apa Dampak Fenomena Planet Sejajar Bagi Bumi: Jam Berapa dan Apakah Berbahaya?

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x