Bacaan Niat Sholat Sunnah Tahiyatul Masjid dan Qobliyah Sebelum Sholat Jumat Tulisan Arab, Latin, dan Artinya

- 24 Juni 2022, 11:07 WIB
Ilustrasi Bacaan niat sholat sunnah tahiyatul masjid dan qobliyah sebelum sholat Jumat 2 rakaat tulisan Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia.
Ilustrasi Bacaan niat sholat sunnah tahiyatul masjid dan qobliyah sebelum sholat Jumat 2 rakaat tulisan Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia. / PEXELS/Alena Darmel

BERITA DIY - Bacaan niat sholat sunnah tahiyatul masjid dan sholat qobliyah sebelum sholat Jumat tulisan Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia tersedia di sini.

Simak tata cara sholat tahiyatul masjid dan sholat sunnah qobliyah sebelum shalat Jumat disertai bacaan niat sholat serta sunnah sebelum jumatan.

Sholat Jumat merupakan salah satu sholat wajib bagi muslim laki-laki yang dilaksanakan pada hari Jumat.

Waktu pelaksanaan sholat Jumat sendiri di pada waktu sholat Dhuhur yang disebelumnya didahului dua khutbah oleh Khatib.

Baca Juga: Bacan Niat Sholat Sunnah Qobliyah dan Ba'diyah Jumat, Sebelum dan Sesudah Jumatan: Arab, Latin, dan Artinya

Perintah sholat Jumat ditegaskan Allah SWT kepada orang-orang yang beriman dalam Surat Al Jumuah ayat sembilan, berikut isinya:

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِذَا نُوْدِيَ لِلصَّلٰوةِ مِنْ يَّوْمِ الْجُمُعَةِ فَاسْعَوْا اِلٰى ذِكْرِ اللّٰهِ وَذَرُوا الْبَيْعَۗ ذٰلِكُمْ خَيْرٌ لَّكُمْ اِنْ كُنْتُمْ تَعْلَمُوْنَ

Artinya: Wahai orang-orang yang beriman! Apabila telah diseru untuk melaksanakan salat pada hari Jum‘at, maka segeralah kamu mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.

Terdapat banyak sunnah yang dapat dilakukan umat muslim laki-laki sebelum melaksanakan sholat Jumat. Diantaranya adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x