Rima Melati Meninggal di Usia Berapa? Ini Profil dan Biodata Aktris yang Meninggal Dunia: Karier dan Suami

- 23 Juni 2022, 18:15 WIB
Rima Melati meninggal di usia berapa? Ini profil dan biodata aktris yang meninggal dunia hari ini, 23 Juni 2022, lengkap karier dan suaminya.
Rima Melati meninggal di usia berapa? Ini profil dan biodata aktris yang meninggal dunia hari ini, 23 Juni 2022, lengkap karier dan suaminya. /Instagram.com/@fujifilm_id

BERITA DIY – Kabar duka datang dari artis senior Rima Melati yang meninggal dunia pada hari ini, 23 Juni 2022. Kabar tersebut, sontak mengagetkan warganet, terutama di Indonesia.

Rima Melati dikabarkan menghembuskan napas terakhir pada 15:25 WIB di RSPAD Gatot Soebroto. Sebelumnya Rima Melati sudah menjalani perawat beberapa hari di rumah sakit.

Kabar duka pertama kali diketahui dari unggahan instagram story Rima Melati, dalam unggahan tersebut menampilkan layar warna hitam dengan menyampaikan kabar duka.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun #RIPRIMAMELATI," bunyi instagram story Rima Melati,  @rimamelati, dikutip BERITA DIY pada hari ini.

Baca Juga: Profil Rima Melati, Aktris Senior yang Meninggal Dunia Hari Ini: Penyebab, Karier, Usia, Film, Penghargaan

Profil dan biodata Rima Melati

Nama Rima Melati tidak asing di dunia hiburan, sebab karier aktris dimulai sejak era 1960-an, bahkan ia sempat mendapatkan penghargaan Piala Citra pada tahun 1973 sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik di film Intan Berduri.

Wanita yang meninggal dunia pada usia 82 tahun ini, memiliki nama lengkap Marjolien Tambajong kemudian lebih dikenal dengan Rima Melati. Perempuan yang lahir pada 22 Agustus 1939 ini merupakan keturunan Belanda dan Minahasa, Sulawesi Utara.

Nama Rima Melati mulai dikenal masyarakat Indonesia setelah menjadi aktris yang memainkan banyak film dengan ciri khasnya. Setidaknya ia pernah akting di film Kupu-Kupu Putih (1983), Tinggal Landas Buat Kekasih (1984), dan Pondok Cinta (1985).

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x