Profil Buya Arrazy Hasyim Tuban: Biografi, Istri, Anak, Keluarga, hingga Pendidikan

- 23 Juni 2022, 16:40 WIB
Profil dan biodata Buya Arrazy Hasyim Tuban dan istri, dari kasus,anak, IG, pendidikan, dan keluarga
Profil dan biodata Buya Arrazy Hasyim Tuban dan istri, dari kasus,anak, IG, pendidikan, dan keluarga /Instagram.com/@arrazyhasyim

BERITA DIY-Berikut merupakan profil dan biodata Buya Arrazy Hasyim Tuban dan Istri. Simak selengkapnya profil Buya Arrazy Hasyim Tuban dan istri dilengkapi dengan kasus, IG, dan keluarga.

Belakangan nama Buya  Arrazy Hasyim Tuban menjadi sorotan publik lantaran anaknya meninggal dunia akibat tertembak. Kejadian tertembaknya anak dari Buya Arrazy terjadi ketika sedang melakukan sholat dzuhur berjamaah.

Kepolisian menyebut bahwa pada saat tersebut, pengawal buya meletakkan senjata apinya di dalam tas dan diamankan sesuai prosedur yang ditetapkan. Anak pertama Buya Arrazy yang pada saat itu  menjangkau senjata  tersebut hingga  terjadi kejadian tersebut.

Buya Arrazy memiliki 3 orang anak yakni Hisyam Faqih Arrazy, Hushaim Shah Wali Arrazy, dan Helena Nour Arrazy. Pada kejadian tersebut, yang terkena tembakan hingga meninggal dunia adalah putra keduanya yakni Hushaim Shah Wali Arrazy.

Baca Juga: Profil Michael Krmencik, Pemain Baru Persija Jakarta Asal Republik Ceko: Statistik, Karier, dan Prestasi

Buya Arrazy Hasyim merupakan tokoh agama yang lahir pada 21 April 1986 di Koto Tangah, Payakumbuh, Sumatera Barat.  Sedangkan Istrinya bernama Eli Ermawati yang kini berkarier sebagai penulis lepas di berbagai media ternama.

Buya Arrazy  memiliki latar belakang pendidikan yang cukup tinggi di mana ia memiliki gelar akademik yakni Dr. K.H.Arrazy Hasyim, Lc, S.Fil.i., MA. Selain menjadi pendakwah, Buya Arrazy saat ini tercatat  masih aktif sebagai dosen Pascasarjana di Institut Ilmu al-Qur’an.

Adapun pendidikan yang pernah ditempuh yakni menamatkan  Sekolah Dasar di kampung halamannya  pada tahun 1998. Buya kemudian melanjutkan ke MTsN dan lulus pada tahun 2001 hingga mengenyam pendidikan di MAN 2 Payakumbuh dan pindah ke MAN 1 Model Bukittinggi hingga selesai pada tahun 2004.

Setelah itu, ia melanjutkan pendidikan khusus agama di bidang hadist di Pesantren Mahasiswa Darus-Sunnah International Institute for Hadith Science. Selain itu, ia juga menamatkan pendidikannya di UIN Syarif Hidayatullah Jurusan Akidah dan Filsafat hingga lulus pada tahun 2009.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x