Apa yang Akan Terjadi Pada Tanggal 24 Juni 2022, Jam Berapa Fenomena Planet Sejajar dan Dampak Bahaya di Bumi?

- 23 Juni 2022, 14:05 WIB
Ilustrasi - Informasi apa yang akan terjadi pada tanggal 24 Juni 2022, jam berapa fenomena planet sejajar dan dampak bahaya bagi Bumi.
Ilustrasi - Informasi apa yang akan terjadi pada tanggal 24 Juni 2022, jam berapa fenomena planet sejajar dan dampak bahaya bagi Bumi. /Pixabay/WikiImages

BERITA DIY - Berikut informasi apa yang akan terjadi pada tanggal 24 Juni 2022, jam berapa fenomena planet sejajar dan dampak bahaya bagi Bumi.

Seperti diketahui beberapa hari belakang warganet diramaikan akan informasi ada apa tanggal 24 Juni 2022 yang berkaitan dengan planet sejajar.

Beberapa pertanyaan kemudian muncul tentang apakah berbahaya fenomena planet sejajar 24 Juni 2022 nanti dan jam berapa akan terjadi.

Bahkan fenomena planet sejajar 24 Juni 2022 bertepatan pada hari Jumat ini bisa berdampak serius bagi bumi saat kejadian ini berlangsung?

Baca Juga: Ada Apa dengan 24 Juni 2022, Apa Dampak Fenomena Planet Sejajar Bagi Bumi: Jam Berapa dan Apakah Berbahaya?

Dikutip dari The Guardian, Ketua Pribadi karakterisasi Planet Ekstrasurya di Institut Astronomi Universitas Edinburgh Prof Beth Biller mengatakan fenomena planet sejajar merupakan peristiwa langka untuk melihat lima planet sekaligus.

“Kami sekarang tahu banyak bintang lain yang menampung banyak planet. Ini adalah kesempatan langka untuk melihat hal yang sama lebih dekat ke rumah, dengan kelima planet 'mata telanjang' di tata surya kita terlihat sekaligus.” Kata Prof Beth Biller, dikutip dari The Guardian pada 2 Juni 2022.

Meski bisa dilihat dengan mata telanjang, beberapa peneliti juga menyebutkan ini hanya fenomena alam biasa namun cukup langka.

Sekaligus tidak ada dampak signifikan dari fenomena planet sejajar di 24 Juni 2022 mendatang, baik secara kondisi alam maupun bencana baru.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x