Login Dashboard www.prakerja.go.id Bisa Dapat Rp4 Juta Tiap Bulan Tak Perlu Lolos Kartu Prakerja Gelombang 33

- 23 Juni 2022, 10:36 WIB
Cara login dashboard Kartu Prakerja untuk daftar, cek nomor Kartu Prakerja dan info pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 34 terbaru.
Cara login dashboard Kartu Prakerja untuk daftar, cek nomor Kartu Prakerja dan info pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 34 terbaru. /Tangkap Layar Situs/prakerja.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login dashboard Kartu Prakerja untuk daftar, cek nomor Kartu Prakerja dan info pendaftaran Kartu Prakerja terbaru.

Yuk ketahui login dashboard www.prakerja.go.id bisa dapat Rp4 juta tiap bulan tanpa perlu lolos Kartu Prakerja Gelombang 33, yuk simak cara daftar atau klaim.

Pada tahun 2022 ini, Pemerintah menyiapkan anggaran Rp 11 triliun untuk program Kartu Prakerja, yang mana ditargetkan dapat menyasar 4,5 juta peserta baru.

Program Kartu Prakerja tahun 2022 sendiri diawali dari Gelombang 23, di mana yang terakhir dibuka ialah gelombang 33. Artinya sudah ada 10 gelombang yang dibuka.

Baca Juga: Pengumuman! Pendaftar Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 33 Dapat 3 Tanda, Lakukan Ini Jika Tak Ada Notif

Saat ini Kartu Prakerja menjadi program favorit masyarakat, salah satunya karena insentif yang diberikan pada peserta lolos terbilang besar, capai Rp2,4 juta.

Rincian insentif Kartu Prakerja yang diberikan pada peserta lolos itu, antara lain Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan, dan insentif survei Rp 150 ribu.

Kartu Prakerja sendiri merupakan program semi bansos untuk menambah atau meningkatkan skill pekerja maupun pencari kerja, yang berjalan sejak 2020 lalu.

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x