Waspada Fenomena Planet Sejajar 24 Juni 2022! Ini Dampaknya bagi Bumi, Momen Langka Hari Jumat Pertanda Apa?

- 23 Juni 2022, 10:36 WIB
Fenomena planet sejajar 24 Juni 2022 apa dampaknya bagi bumi, jam berapa, apakah berbahaya, dan momen hari Jumat tanda apa?
Fenomena planet sejajar 24 Juni 2022 apa dampaknya bagi bumi, jam berapa, apakah berbahaya, dan momen hari Jumat tanda apa? /pixabay/0fjd125gk87

BERITA DIY - Waspada Fenomena planet sejajar 24 Juni 2022! Simak apa dampaknya bagi bumi, apakah berbahaya, jam berapa, dan penjelasan soal peristiwa langka hari Jumat besok termasuk tanda apa.

Besok, Jumat, 24 Juni 2022, lima planet di tata surya, Merkurius, Venus, Mars, Jupiter, dan Saturnus akan berada di suatu garis yang sejajar.

Fenomna planet sejajar 24 Juni 2022 ini tidak terjadi setiap tahun. Dikutip Berita DIY dari Sky and Telescope, peristiwa alam ini sebelumnya pernah terjadi pada Desember 2004 dan baru akan terjadi lagi sekitar Maret 2041.

Moemn langka di hari Jumat ini juga merupakan pertanda bahwa benda-benda yang ada di langit memiliki rotasi dan revolusi yang terus bergerak dan saling berkaitan dengan matahari.

Baca Juga: 24 Juni 2022 Ada Apa? Fenomena Planet Sejajar Jam Berapa dan Apakah Bahaya? Peristiwa Langka di Hari Jumat

Fenomena alam ini juga merupakan salah satu tanda keagungan Tuhan Yang Maha Esa yang sudah membuat dan menyeimbangkan semua yang ada di alam ini.

Dikutip dari The Washington Post, fenomena planet sejajar 24 Juni 2022 ini tidak berbahaya. Meskipun demikian, warga di bumi sebaiknya waspada.

Tarikan gravitasi dari semua planet di satu sisi bisa berdampak pada pasang surut di bumi. Apalagi, jarak suatu planet pada saat ini momen ini juga tidak seperti biasanya.

Jarak venus dari bumi bisa berdampak pada gaya pasang surut terbesar, meskipun hanya sebagian kecil jika dibandingkan dengan pasang surut akibat jarak bumi dengan bulan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x