Rekomendasi Resep Daging Kurban yang Mudah Dibuat dan Anti Mainstream

- 22 Juni 2022, 15:55 WIB
Ilustrasi - Rekomendasi resep olahan daging kurban yang anti mainstream.
Ilustrasi - Rekomendasi resep olahan daging kurban yang anti mainstream. /PIXABAY/@u_rt5bpvly

BERITA DIY – Simak rekomendasi resep daging kurban yang mudah dibuat dan anti mainstream dari berbagai kota di Indonesia.

Meskipun Hari Raya Idul Adha 2022 masih beberapa minggu lagi, namun pencarian rekomendasi resep olahan daging kurban telah banyak dicari.

Selama ini sebagian besar orang hanya akan mengolah daging kurban menjadi olahan seperti sate, tongseng, bistik, dan olahan lainnya. Padahal di setiap kota di Indonesia memiliki resep olahan daging kurban yang sangat khas.

Berikut rekomendasi resep olahan daging kurban yang mudah dibuat dan anti mainstream dari berbagai kota di Indonesia yang dapat dicoba saat Hari Raya Idul Adha 2022.

Baca Juga: 4 Cara Menyimpan Daging Kurban Mentah Agar Bertahan Lama, Tidak Mudah Busuk, dan Kualitas Tetap Baik

Garu Balanga Khas Ternate

Garu Balanga khas Ternate merupakan resep yang mudah dibuat dan memiliki cita rasa manis, gurih dan pedas yang bersatu dalam daging yang cocok disantap bersama dengan keluarga di rumah.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat Garu Balangan ini tidak sulit, Anda hanya membutuhkan daging sapi, kayu manis, kecap manis, garam, lada putih, pala dan banyak air.

Untuk bumbu halus hanya membutuhkan bawang merah, bawang putih, cabai merah, ketumbar, dan jintan. Cara membuat Garu balangan cukup dengan menumis bumbu halus dan kayu manis hingga harum.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x