Daftar 22 Ruas Jalan di DKI Jakarta yang Diganti Jadi Nama Tokoh Betawi Tahun Ini oleh Anies Baswedan

- 22 Juni 2022, 16:04 WIB
Ilustrasi jalan di DKI Jakarta, daftar 22 ruas jalan yang diganti jadi nama tokoh Betawi.
Ilustrasi jalan di DKI Jakarta, daftar 22 ruas jalan yang diganti jadi nama tokoh Betawi. /Pixabay/Alexas_Fotos.

BERITA DIY - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta atas arahan Gubernur Anies Baswedan mencanangkan perubahan sejumlah ruas jalan diganti menjadi nama tokoh Betawi.

Sebanyak 22 jalan akan diganti jadi nama tokoh Betawi untuk merinci penataan wilayah dan kota DKI Jakata serta mengenang peran bersejarah para tokoh dalam simpul kemerdekaan Indonesia agar dikenal generasi muda.

Simak daftar 22 ruas jalan di DKI Jakarta yang diganti jadi nama tokoh Betawi oleh pemerintah Guberner Anies Baswedan untuk mengenang sejarah dalam artikel ini.

Pemerintah berharap bahwa generasi muda dapat meneladani para tokoh Betawi yang berperan besar dan diabadikan sebagai nama jalan.

Baca Juga: Link Twibbon HUT DKI Jakarta ke-495 22 juni 2022 Cocok untuk Facebook, WhatsApp, dan Instagram

"Kita mengabadikannya dengan harapan menjadi teladan bagi generasi berikut," kata Kepala Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Selatan, Ahmad Syaropi dilansir dalam ANTARA NEWS pada 22 Juni 2022.

Perubahan nama ini disebut dalam ANTARA NEWS akan dilakukan melalui musyawarah antara Pemkot Jakarta Barat dengan tokoh masyarakat setempat.

Kebijakan ini juga dinilai tidak akan menyulitkan warga namun justru mempermudah masyarakat serta membuat penataan kota lebih baik karena ada nama yang terperinci.

Nama tokoh Betawi yang diambil berasal dari berbagai bidang antara lain bidang seni, musik, budaya, pahlawan saat era kolonial, jawara, hingga ulama.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x