Apakah Fenomena Planet Sejajar 24 Juni 2022 Berbahaya? Ini Penjelasan Dampak bagi Bumi dan Kehidupan Manusia

- 22 Juni 2022, 10:48 WIB
Ilustrasi - Penjelasan apakah fenomena planet sejajar tanggal 24 Juni berbahaya serta apa dampak bagi bumi dan manusia.
Ilustrasi - Penjelasan apakah fenomena planet sejajar tanggal 24 Juni berbahaya serta apa dampak bagi bumi dan manusia. /PIXABAY/@BlenderTimer

BERITA DIY - Apakah fenomena planet sejajar yang terjadi pada tanggal 24 Juni 2022 berbahaya, berikut jawabannya.

Peristiwa langka berupa fenomena planet sejajar akan terjadi pada hari Jumat tanggal 24 Juni 2022 mendatang.

Terjadinya fenomena planet sejajar di tanggal 24 Juni 2022 banyak diperbincangkan karena beredar rumor yang menyebut bahwa peristiwa ini memiliki dampak berahaya bagi bumi dan manusia.

Fenomena planet sejajar sendiri merupakakn sebuat peristiwa astronomis langka dimana terdapat lima buah planet yang akan berada pada satu posisi yang sama.

Baca Juga: Pemerintah Ungkap Fenomena Planet Sejajar 24 Juni 2022 Jam Berapa & Apa Dampaknya Bagi Bumi, Apakah Berbahaya?

Kelima planet tersebut adalah Merkurius, Venus, Mars, Jupiter, dan Saturnus yang berada dalam satu garis lurus dalam fenomena planet sejajar.

Dr Greg Brown seorang Petugas Astronomi Publik dari Royal Greenwich musem mengatakan peristiwa planet sejajar akan terjadi pada 14 Juni 2022.

Peristiwa planet sejajar 24 Juni 2022 mendatang terbilang langka karena fenomena ini hanya terjadi dalam dua dekade atau kurang lebih 20 tahun.

Planet-planet di tata surya diketahui mengorbit matahari dalam bidang yang sempit dan jika dilihat dari bumi mereka tampak berada dekat dengan garis imajiner atau ekliptika.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x