Apa Itu Fenomena Planet Sejajar 24 Juni 2022? Ini Penjelasan Jam Berapa Bisa Dilihat dan Berapa Tahun Sekali

- 21 Juni 2022, 15:07 WIB
Apa itu fenomena planet sejajar 24 Juni 2022? ini penjelasan mengenai jam berapa fenomena planet sejajar bisa dilihat, berapa tahun sekali.
Apa itu fenomena planet sejajar 24 Juni 2022? ini penjelasan mengenai jam berapa fenomena planet sejajar bisa dilihat, berapa tahun sekali. /pixabay Valera268268

BERITA DIY - Apa itu fenomena planet sejajar 24 Juni 2022? ini penjelasan mengenai jam berapa fenomena planet sejajar bisa dilihat dan berapa tahun sekali terjadi tersedia di sini.

Setiap berapa bulan sekali Venus dan Bumi dalam posisi sejajar, setiap berapa bulan sekali Merkurius dan Venus dalam posisi sejajar merupakan pertanyaan yang sedang banyak di cari.

Simak penjelasan mengenai fenomena planet sejajar 24 Juni 2022 yang sedang ramai diperbicangkan oleh warganet karena jarang terjadi.

Fenomena planet sejajar sendiri merupakan peristiwa yang jarang terjadi, dinamakan fenomena planet sejajajar karena adanya tiga hingga lima planet dalam satu garis.

Baca Juga: Ini Waktu Terjadinya Fenomena Planet Sejajar 24 Juni 2022, Berapa Tahun Sekali, dan Apa Dampaknya Bagi Bumi?

Fenomena langkah ini diprediksi akan terjadi pada tanggal 24 Juni 2022 dini hari yang dapat dilihat secara jelas dari bumi.

Lima planet tersebut yaitu, Merkurius, Venus, Mars, Jupiter, dan Saturnus yang dapat Anda lihat tanpa menggunakan alat bantu seperti teropong.

Sebelumnya fenomena planet sejajar di galaksi Bima Sakti ini pernah terjadi pada 158 tahun lalu, atau lebih tepatnya pada tanggal 5 Maret 1864.

Fenomena planet sejajar juga pernah terjadi di bumi bagian utara pada Desember 2004.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x