Hati-Hati Ada Fenomena Planet Sejajar 24 Juni Mulai Jam Berapa, Apa Dampak akan Terjadi dan Catat Waktunya

- 21 Juni 2022, 13:43 WIB
Hati-hati ada fenomena planet sejajar 24 Juni, kapan jam berapa, apa dampak akan terjadi dan catat waktunya.
Hati-hati ada fenomena planet sejajar 24 Juni, kapan jam berapa, apa dampak akan terjadi dan catat waktunya. /Pixabay / Wikilmages.

BERITA DIY - Berikut informasi fenomena planet sejajar 24 Juni, kapan jam berapa, apa dampak akan terjadi dan catat waktunya.

Saat ini warganet sedang digegerkan tentang fenomena planet sejajar yang diketahui akan muncul pada 24 Juni 2022 mendatang.

Beberapa orang mengaitkan tentang bagaimana dampak jika fenomena planet sejajar terjadi bahkan apakah sampai menabrak Bumi.

Pada mesin pencarian Google sendiri banyak orang mencari fenomena planet sejajar berapa tahun sekali, planet sejajar 24 Juni 2022 jam berapa hingga dampak dari fenomena ini.

Baca Juga: Fenomena Planet Sejajar yang Jatuh 24 Juni 2022 Jam Berapa dan Berapa Tahun Sekali? Apa Termasuk Tanda Kiamat?

Dikutip dari The Guardian, Ketua Pribadi karakterisasi Planet Ekstrasurya di Institut Astronomi Universitas Edinburgh Prof Beth Biller mengatakan fenomena planet sejajar merupakan peristiwa langka untuk melihat lima planet sekaligus.

“Kami sekarang tahu banyak bintang lain yang menampung banyak planet. Ini adalah kesempatan langka untuk melihat hal yang sama lebih dekat ke rumah, dengan kelima planet 'mata telanjang' di tata surya kita terlihat sekaligus.” Kata Prof Beth Biller, dikutip dari The Guardian pada 2 Juni 2022.

Sementara itu menurut Dr Greg Brow dari Royal Museum Greenwich mengatakan Venus dan Jupiter akan menjadi yang paling mudah dilihat, dengan Venus di atas cakrawala sekitar pukul 4 pagi waktu Inggris dan Mars dan Jupiter terlihat sekitar pukul 2.45 pagi.

Sedangkan Saturnus akan naik di atas cakrawala sekitar pukul 01:30 waktu Inggris, tetapi untuk Mars akan menjadi sulit dilihat saat senja.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x