Fenomena Planet Sejajar yang Jatuh 24 Juni 2022 Jam Berapa dan Berapa Tahun Sekali? Apa Termasuk Tanda Kiamat?

- 21 Juni 2022, 13:21 WIB
enomena planet sejajar jam berapa, fenomena planet sejajar berapa tahun sekali, 24 Juni 2022, dan apakah planet sejajar termasuk tanda kiamat?.
enomena planet sejajar jam berapa, fenomena planet sejajar berapa tahun sekali, 24 Juni 2022, dan apakah planet sejajar termasuk tanda kiamat?. /Pixabay/PIRO4D

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari fenomena planet sejajar jam berapa, fenomena planet sejajar berapa tahun sekali, 24 Juni 2022, dan apakah planet sejajar termasuk tanda kiamat?.

Yuk simak fenomena planet sejajar yang jatuh 24 Juni 2022 jam berapa dan berapa tahun sekali. Apakah fenomena planet sejajar termasuk tanda kiamat?.

Sebelum kita membahas fenomena planet sejajar yang jatuh 24 Juni 2022, yuk ketahui dulu apa itu fenomena planet sejajar yang akan terjadi.

Planet sejajar sendiri merupakan fenomena penampakan 3 hingga 5 planet pada sistem tata surya di satu garis sejajar di langit.

Menariknya, fenomena planet sejajar bisa dilihat tanpa menggunakan teleskop. Planet sejajar sendiri terjadi pada usai terbenamnya matahari.

Baca Juga: Link Live Streaming dan Sinopsis Film Interstellar di Bioskop Trans TV Malam Ini: Petualangan Lintas Planet

Menurut Badan Riset dan Inovasi Nasional atau BRIN, konfigurasi segarisnya beberapa planet di tata surya bisa dinikmati masyarakat sejak awal Juni 2022.

Adapun planet sejajar yang terjadi di bulan Juni 2022 ini yakni Merkurius, Venus, Uranus, Mars, Jupiter, dan Saturnus.

Peneliti Pusat Riset Antariksa, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Andi Pangerang, konfigurasi keenam planet itu terjadi pada 4 hingga 15 Juni 2022.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x