Kabar BLT UMKM 2022 Terkini, Penerima Tanda SMS Ini Dapat BPUM Tanpa Perlu Cek Input NIK KTP di Eform BRI

- 20 Juni 2022, 06:05 WIB
Ilustrasi - Kabar BLT UMKM 2022 terkini. Penerima tanda SMS ini dapat BPUM tanpa perlu cek NIK KTP di Eform BRI.
Ilustrasi - Kabar BLT UMKM 2022 terkini. Penerima tanda SMS ini dapat BPUM tanpa perlu cek NIK KTP di Eform BRI. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Simak kabar BLT UMKM 2022 terkini. Penerima tanda SMS ini dapat BPUM tanpa perlu cek input NIK KTP di Eform BRI.

Kabar BLT UMKM 2022 terkini banyak ditanyakan masyarakat. Apalagi, sudah lebih dari dua bulan sejak diumumkan BPUM akan dilanjutkan, bantuan belum juga cair.

Wacana pemberian BLT UMKM pada tahun ini pertama kali disampaikan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto pada 5 Mei 2022. 

Airlangga menyampaikan BPUM akan kembali dicairkan dengan nominal Rp 600 ribu per orang. Adapun sasaran pemberian bantuan pelaku usaha ini ada sekitar 12,8 juta orang.

Baca Juga: Masih Cicil KUR Juni 2022 Dapat BLT UMKM 2022 Rp 600 Ribu? Penerima BPUM Bisa Dilihat di Eform BRI dan BNI

Kriteria orang yang bisa memperoleh BLT UMKM yaitu WNI, pelaku usaha mikro dan bukan penerima bantuan tunai PKLWN. BPUM tak diberikan ke ASN, TNI dan Polri.

Kabar terkini, Kemenkop UKM sudah mengajukan anggaran untuk progam BLT UMKM atau BPUM ke Kementerian Keuangan. Hal itu disampaikan Deputi Usaha Mikro Kemenkop dan UKM Eddy Satriya.

Eddy menyebut BPUM memastikan progam BPUM sudah berhasil membantu UMKM bertahan di masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu akan dilanjutkan di tahun 2022 ini.

“BPUM 2022 akan dilanjutkan. Namun, statusnya kita menunggu anggaran dari Kementerian Keuangan dengan total anggaran sekitar kurang lebih Rp 7,68 triliun,” ucap Eddy dalam konferensi pers virtual awal bulan ini.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x