Input NIK ke Link Daftar BPUM Online Juni 2022 Ini, BLT UMKM Bisa Cair Meski Tak Terdaftar Link Banpresbpum.id

- 19 Juni 2022, 16:13 WIB
Cara cek daftar penerima bantuan BPUM 2022 di link BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id, dan BLT UMKM 2022 kapan cair.
Cara cek daftar penerima bantuan BPUM 2022 di link BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id, dan BLT UMKM 2022 kapan cair. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek daftar penerima bantuan BPUM 2022 di link BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id, dan BLT UMKM 2022 kapan cair.

Yuk ketahui, input NIK KTP ke link daftar Banpres BPUM di Juni 2022, BLT UMKM masih bisa cair meski tak terdaftar link BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima Banpres BPUM, pelaku usaha selalu menjadikan link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id sebagai rujukan.

Apabila UMKM masuk ke dalam daftar nama penerima link Banpres BPUM BRI maupun BNI itu di 2021, pelaku usaha bakal mendapatkan BLT sebanyak Rp 1,2 juta.

Baca Juga: Link Daftar Banpres BPUM Juni 2022 di Link BLT UMKM Eform BRI dan BNI Beredar, Simak Penjelasan Pemerintah

Sementara nominal BLT UMKM pada tahun 2020 lebih besar, yakni mencapai Rp 2,4 juta. Sedangkan jumlah penerima BPUM 2020 dan 2021 mencapai 12 juta pelaku usaha.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM dengan tujuan membantu pelaku usaha yang terimbas pandemi COVID-19.

Pada tahun 2022 ini, Pemerintah mengumumkan bahwa program Banpres BPUM kembali dilanjutkan. Tapi hingga kini, belum ada kabar lanjutan mengenai pelaksanaan BLT UMKM.

Akan tetapi sejumlah daerah kini mulai menjalankan program Banpres BPUM, tapi bukan dari Kemenkop UKM. Melainkan dari program BLT UMKM dari Pemda.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x