Tanda Pencairan BSU Subsidi Upah 2022 Tersebar, Tapi Kapan Cair? Cek Status BLT via SMS BPJS Ketenagakerjaan

- 19 Juni 2022, 12:52 WIB
Info BSU rekening tidak aktif, BSU belum cair, BSU susulan 2021, perbaikan data, cek BSU lewat NIK, dan cara validasi BSU Subsidi Upah.
Info BSU rekening tidak aktif, BSU belum cair, BSU susulan 2021, perbaikan data, cek BSU lewat NIK, dan cara validasi BSU Subsidi Upah. /Instagram.com/@Kemnaker

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari info BSU rekening tidak aktif, BSU belum cair, BSU susulan 2021, perbaikan data, cek BSU lewat NIK, dan cara validasi BSU Subsidi Upah.

Yuk ketahui tanda bsu subsidi upah 2022 tersebar lewat link Kemnaker, tapi kapan cair? Cek status penerima BLT Subsidi Gaji lewat SMS BPJS Ketenagakerjaan.

Selama ini, memang untuk cek daftar nama penerima bantuan subsidi upah, pekerja bisa mengakses 2 link yang disediakan BPJS Ketenagakerjaan maupun Kemnaker.

Nominal bantuan subsidi upah yang diterima pekerja dari Kemnaker di 2020 mencapai Rp 2,4 juta, sedangkan BSU Subsidi Gaji 2021 turun menjadi Rp 1,2 juta.

Baca Juga: Status BSU Subsidi Upah Mei 2022 di Link SSO BPJS Ketenagakerjaan Cair, Pemerintah Bocorkan Pencairan BLT Gaji

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan membantu pekerja yang terimbas pandemi COVID-19.

Dalam menjalankan program bantuan subsidi upah, selama ini Kemnaker selalu menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan pekerja yang layak dapat BSU.

Berikut ini adalah syarat dapat BSU 2021:

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x