Info BSU Subdidi Upah Juni 2022: Jadwal Kapan Cair Pastikan 4 Status, Tanda yang Didapat Pekerja Penerima BLT

- 18 Juni 2022, 17:13 WIB
Cara login link BSU Kemnaker di kemnaker.go.id untuk cek penerima, info pencairan BSU terbaru 2022, dan BSU BPJS kapan cair.
Cara login link BSU Kemnaker di kemnaker.go.id untuk cek penerima, info pencairan BSU terbaru 2022, dan BSU BPJS kapan cair. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login link BSU Kemnaker di kemnaker.go.id untuk cek penerima, info pencairan BSU terbaru 2022, dan BSU BPJS kapan cair.

Yuk ketahui info terbaru BSU Subsidi Upah Juni 2022, mulai dari jadwal kapan cair pastikan 4 status berikut, tanda yang didapat pekerja penerima BLT Subsidi Gaji.

Seperti diketahui selama ini dalam menjalankan program bantuan subsidi upah, Kemnaker selalu menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan penerima.

Adapun syarat dasar mendapatkan bantuan subsidi upah, antara lain memenuhi persyaratan gaji dasar yang ditetapkan Kemnaker dan jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Status BSU Subsidi Upah Mei 2022 di Link SSO BPJS Ketenagakerjaan Cair, Pemerintah Bocorkan Pencairan BLT Gaji

Untuk cek daftar nama pekerja yang diusulkan dapat BLT Subsidi Gaji, masyarakat bisa mengecek 2 link yang disediakan Kemnaker maupun BPJS Ketenagakerjaan.

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan membantu pekerja yang terimbas pandemi COVID-19.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengungkapkan, BLT Subsidi Gaji 2022 kembali disalurkan kepada pekerja dengan gaji di bawah Rp3,5 juta. Penyaluran dilakukan melalui 4 bank BUMN.

Basis data penerima BSU juga masih menggunakan data peserta BPJS Ketenagakerjaan. Artinya jika ingin dapat BSU harus menjadi peserta program jaminan sosial itu.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x