3 Kriteria Penerima Kartu Prakerja Gelombang 33: Isi Formulir Ini, 3 Kali Gagal Bisa Dapat Insentif Rp2,4 Juta

- 18 Juni 2022, 12:57 WIB
Daftar Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id, syarat penerima, siapakah orang yang layak mendapatkan kartu prakerja dan syarat umur.
Daftar Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id, syarat penerima, siapakah orang yang layak mendapatkan kartu prakerja dan syarat umur. /Instgarma.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara daftar Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id, syarat penerima, siapakah orang yang layak mendapatkan kartu prakerja dan syarat umur.

Simak 3 kriteria penerima Kartu Prakerja Gelombang 33 dengan daftar di www.prakerja.go.id. Isi formulir berikut, 3 kali gagal bisa lolos dapat insentif Rp2,4 juta.

Seperti diketahui pada Jumat 17 Juni 2022 kemarin diumumkan bahwa pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 33 dengan login dashboard www.prakerja.go.id dibuka.

Pada tahun 2022 ini, Pemerintah menyiapkan anggaran Rp 11 triliun untuk program Kartu Prakerja, yang mana dana itu ditarget dapat menyentuh 4,5 juta peserta baru.

Baca Juga: Pengumuman! Pendaftar Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 32 Dapat 3 Tanda, Lakukan Ini Jika Tak Ada Notif

Program Kartu Prakerja 2022 sendiri dimulai dari gelombang 23, terbaru yang dibuka ialah gelombang 33. Artinya sudah ada 10 gelombang yang telah dibuka.

Jika lolos seleksi program Kartu Prakerja dengan login dashboard www.prakerja.go.id, peserta lolos akan dapat insentif Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan.

Kartu Prakerja sendiri merupakan program semi bansos untuk menambah atau meningkatkan skill pekerja maupun pencari kerja, yang berjalan sejak 2020 lalu.

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x