Penyebab dan Kronologi Insiden Laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya hingga Muncul Tagar Bobotoh Berduka

- 18 Juni 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi - Berikut penyebab dan kronologi insiden Persib Bandung vs Persebaya dan tagar Bobotoh Berduka.
Ilustrasi - Berikut penyebab dan kronologi insiden Persib Bandung vs Persebaya dan tagar Bobotoh Berduka. /Instagram.com/@officialVPC

BERITA DIY - Berikut penyebab dan kronologi dari insiden yang terjadi pada pertandingan antara Persib Bandung vs Persebaya Surabaya mengenai jumlah korban meninggal dunia hingga kemunculan tagar Bobotoh Berduka.

Setelah berakhirnya pertandingan Persib Bandung vs Persebaya yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api malam tadi, tagar dengan kata Bobotoh Berduka mencuat di media sosial Twitter.

Hingga sampai saat ini cuitan di media sosial dari pendukung Persib Bandung yang menggunakan tagar ataupun hastag Bobotoh Berduka ini diketahui telah mencapai jumlah lebih dari 3 ribu cuitan.

Munculnya tagar Bobotoh Berduka di Twitter ini merupakan respons dari kabar mengenai adanya korban meninggal dunia dalam insiden pada pertandingan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Kronologi 2 Bobotoh Tewas Diduga Terjepit di Luar Stadion GBLA Saat Persib vs Persebaya, Ini Kata Polisi

Informasi mengenai adanya pendukung Persib Bandung yang meninggal dunia pada pertandingan Piala Presiden itu pun dikonfirmasi oleh pihak Official Viking Persib Club melalui akun Instagram @officialvpc pada Sabtu 18 Juni 2022 pagi.

"Bagi keluarga korban tetap kuat meski tidak ada resep khusus sesiap apapun menghadapi kehilangan, apalagi karena menonton sepakbola. Duka mendalam bagi korban dan keluarga yang ditinggalkan. Selamat jalan kawan, semoga Husnul Khotimah. Al Fatihah," kutip BERITA DIY dari Instagram @officialVPC Sabtu 18 Juni 2022.

Diketahui berdasarkan pada unggahan tersebut, insiden yang terjadi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung tersebut mengakibatkan 2 pendukung Persib Bandung meninggal dunia.

Kedua korban meninggal dunia dalam insiden tersebut adalah salah satu anggota dari Viking Bogor Korwil TNT dan juga seorang korban lainnya dikonfirmasi merupakan berasal dari Cibaduyut, Bandung.

Baca Juga: Link Streaming Persebaya vs Persib Piala Presiden 2022: Prediksi Line Up, H2H dan Live Indosiar Jam Berapa?

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x