Tak Perlu Cek Penerima BPUM di eform.bri.co.id banpresbpum.id Pakai KTP, Ini Link Daftar Online BLT UMKM 2022

- 16 Juni 2022, 14:50 WIB
Cara cek penerima BPUM di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id pakai KTP, BLT UMKM 2022 kapan cair dan cara daftar Banpres BPUM.
Cara cek penerima BPUM di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id pakai KTP, BLT UMKM 2022 kapan cair dan cara daftar Banpres BPUM. /ANTARA FOTO/Novrian Arbi

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BPUM di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id pakai KTP, BLT UMKM 2022 kapan cair dan cara daftar Banpres BPUM.

Yuk ketahui tak perlu cek penerima Banpres BPUM di link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai KTP, berikut link daftar online BLT UMKM tahun 2022.

Seperti diketahui selama ini untuk cek daftar nama penerima Banpres BPUM, pelaku usaha bisa mengakses link BLT UMKM BRI eform.bri.co.id maupun BNI banpresbpum.id.

Jika nama masuk ke dalam daftar nama penerima Banpres BPUM BRI maupun BNI, UMKM bakal mendapat BLT Rp 2,4 juta di 2020 dan bantuan Rp1,2 juta di tahun 2021.

Baca Juga: Link Daftar Banpres BPUM Juni 2022 di Link BLT UMKM Eform BRI dan BNI Beredar, Simak Penjelasan Pemerintah

Pada tahun ini, BPUM diumumkan Pemerintah bakal dilanjutkan dengan jumlah penerima sekitar 12 juta pelaku usaha. Nominal BLT UMKM 2022 sendiri belum diumumkan.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM dengan tujuan membantu pelaku usaha yang terimbas pandemi COVID-19.

Tapi pada tahun 2022 ini, Pemerintah mengumumkan bahwa program Banpres BPUM kembali dilanjutkan. Tapi hingga kini, belum ada kabar lanjutan mengenai pelaksanaan BLT UMKM.

Akan tetapi sejumlah daerah kini mulai menjalankan program Banpres BPUM, tapi bukan dari Kemenkop UKM. Melainkan dari program BLT UMKM dari Pemda.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x