Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Teks Arab, Latin, dan Artinya disertai Manfaat serta Doa Buka Puasa

- 19 Juni 2022, 20:20 WIB
Ilustrasi bacaan niat puasa Senin Kamis teks Arab, latin, dan artinya lengkap dengan keutamaan, manfaat serta doa buka puasa.
Ilustrasi bacaan niat puasa Senin Kamis teks Arab, latin, dan artinya lengkap dengan keutamaan, manfaat serta doa buka puasa. /PEXELS/Alena Darmel

BERITA DIY - Berikut bacaan niat puasa Senin Kamis teks Arab, latin, dan artinya lengkap dengan manfaat puasa Senin Kamis serta doa buka puasa tersedia di sini.

Seperti namanya, puasa sunnah Senin dan Kamis dilaksanakan setiap hari Senin dan Kamis.

Terdapat banyak keutamaan yang diperoleh bagi umat muslim yang menjalan ibadah puasa sunnah Senin dan Kamis.

Salah satunya adalah pintu Surga dibuka pada hari Senin dan Kamis, sebagaimana sabda Rasulullah Sholallahu Alaihi Wassalam yang berbunyi:

تُفْتَحُ أَبْوَابُ الْجَنَّةِ يَوْمَ الاثْنَيْنِ وَيَوْمَ الْخَمِيسِ فَيُغْفَرُ لِكُلِّ عَبْدٍ لاَ يُشْرِكُ بِاللهِ شَيْئًا إِلاَّ رَجُلاً كَانَتْ بَيْنَهُ وَبَيْنَ أَخِيهِ شَحْنَاءُ، فَيُقَالُ: أَنْظِرُوا هَذَيْنِ حَتَّى يَصْطَلِحَا، أَنْظِرُوا هَذَيْنِ حَتَّى يَصْطَلِحَا، أَنْظِرُوا هَذَيْنِ حَتَّى يَصْطَلِحَا

Baca Juga: Puasa Ayyamul Bidh Juni 2022: Jadwal, Pengertian, Bacaan Niat, Keutamaan, Boleh Digabung Puasa Senin Kamis?

“Pintu-pintu Surga dibuka pada hari Senin dan Kamis. Maka semua hamba yang tidak menyekutukan Allah dengan sesuatu apapun akan diampuni dosa-dosanya, kecuali seseorang yang antara dia dan saudaranya terjadi permusuhan. Lalu dikatakan, ‘Tundalah pengampunan terhadap kedua orang ini sampai keduanya berdamai, tundalah pengampunan terhadap kedua orang ini sampai keduanya berdamai, tundalah pengam-punan terhadap kedua orang ini sampai keduanya berdamai.” (HR. Muslim).

Selain itu, menjalankan puasa Senin dan Kamis memiliki banyak manfaat yang bisa didapat. Berikut adalah manfaat yang bisa didapat ketika melaksanakan puasa Senin dan Kamis:

1. Menjadi Perisai Diri

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x