Kapan Jadwal BPUM 2022 Cair, Tanggal Berapa? Kemenkop UKM Buka Suara, Di Mana Bisa Cek Calon Penerima BLT UMKM

- 14 Juni 2022, 21:06 WIB
Cara cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, calon penerima BLT UMKM dan cara daftar Banpres 2022.
Cara cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, calon penerima BLT UMKM dan cara daftar Banpres 2022. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, calon penerima BLT UMKM dan cara daftar Banpres 2022.

Yuk ketahui kapan jadwal BPUM 2022 cair, tanggal berapa? Kemenkop UKM buka suara. Di mana bisa cek daftar calon penerima BLT UMKM yang disalurkan BRI dan BNI?.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM dengan tujuan membantu pelaku usaha bertahan di tengah pandemi.

Untuk cek daftar nama penerima Banpres BPUM, selama ini pelaku usaha bisa mengakses link yang disediakan BRI eform.bri.co.id maupun BNI banpresbpum.id.

Baca Juga: Link Daftar Banpres BPUM Juni 2022 di Link BLT UMKM Eform BRI dan BNI Beredar, Simak Penjelasan Pemerintah

Nominal bantuan BLT UMKM yang dicairkan ke pelaku usaha mikro di 2020 mencapai Rp 2,4 juta, sedangkan besaran Banpres BPUM di 2021 mencapai Rp 1,2 juta.

Pada tahun 2020 dan 2021, jumlah penerima Banpres BPUM sebanyak 12 juta pelaku usaha mikro. Sedangkan BLT UMKM 2022, jumlah penerimanya disebut sama.

Deputi Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop dan UKM) Eddy Satriya mengumumkan bahwa sebagian besar UMKM masih membutuhkan BPUM.

Program BPUM disebut telah meningkatkan pendapatan para pelaku usaha dan menghidupkan kembali kegiatan bisnis mereka.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x