Pencairan PKH Tahap 2 Cuma Sampai Akhir Juni 2022, Segera Cek Nama Penerima Bantuan Kemensos di Sini Lewat HP

- 14 Juni 2022, 20:05 WIB
Pencairan dana PKH tahap 2 cuma sampai akhir Juni 2022. Segera cek nama penerima bantuan Kemesos pada link Kemensos di sini lewat HP.
Pencairan dana PKH tahap 2 cuma sampai akhir Juni 2022. Segera cek nama penerima bantuan Kemesos pada link Kemensos di sini lewat HP. /PIXABAY/Eko Anug

BERITA DIY - Pencairan dana PKH tahap 2 cuma sampai akhir Juni 2022. Anda bisa segera cek nama penerima bantuan Kemesos pada link Kemensos di sini lewat HP.

PKH menjadi bantuan yang diberikan pemerintah setiap tahun. Pada 2022, ada 10 juta keluarga yang mendapatkan dana bantuan dari program tersebut.

Tapi perlu diketahui pencairan dana PKH dilakukan dalam empat tahapan. Pencairan langsung ke rekening bank Himbara penerima maupun Kantor Pos.

PKH tahap 1 cari pada Januari, Februari dan Maret; tahap 2 pada April, Mei dan Juni; tahap 3 pada Juli, Agustus dan September; serta tahap 4 pada Oktober, November dan Desember.

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima PKH 2022 Klik cekbansos.kemensos.go.id, BLT Tahap 2 Cair hingga Akhir Juni

Oleh karena itu, pencairan PKH tahap 2 hanya akan sampai akhir Juni 2022. Selanjutnya akan dicairkan PKH tahap 3.

Lalu, bagaimana cara cek penerima bantuan PKH 2022 lewat HP? Simak cara cek nama penerima bantuan dari Kemensos berikut:

- Buka link cekbansos.kemensos.go.id dengan browser di HP

- Masukkan nama, alamat mulai provinsi hingga desa sesuai alamat di KTP

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x